suplemenGKI.com

Istilah resolusi berkaitan dengan harapan dan komitmen yang dilakukan seseorang untuk hidupnya. Resolusi biasanya dinyatakan pada peristiwa tahun baru dan sesungguhnya juga bisa pada peristiwa ulang tahun. Dimana harapan dan komitmen seseorang atau sebuah komunitas ini menjadi sesuatu yang berupaya diwujudkan dalam perjalanan tahun kehidupannya.

GKI berulang tahun ke-25 pada tanggal 26 Agustus 2013, apa yang hendak dilakukannya sebagai “puber” (paguyuban umat beriman) Jika kita merujuk pada bacaan Alkitab dalam ibadah minggu ini, maka hal yang perlu dilakukan oleh GKI adalah membebaskan sesama dari ketertindasan dan ketidakadilan.

Ketertindasan atau ketidakadilan dapat hadir dalam berbagai aspek kehidupan, dan apa yang dilakukan TUHAN YESUS bagi seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh yang mengakibatkan ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi adalah sebuah karya pembebasan.

Adapun karya TUHAN YESUS yang dilakukan pada hari Sabat menjadi gambaran tentang betapa ritual keagamaan tidak dapat membatasi pekerjaan TUHAN bagi kebaikan sesama, sekalipun tetap diperhatikan dan dilakukan tanpa kehilangan makna dan nilai utamanya, yaitu kasih kepada ALLAH dan sesama. Semua ini dilakukan dan harus terjadi demikian menyatakan pekerjaan TUHAN dan demi kemuliaan nama-NYA saja. Bukankah Sabat juga tidak hanya bermakna perhentian atau istirahat, tapi juga bermakna pembebasan.

Sebagai gereja siapkah kita untuk menyatakan karya pembebasan bagi sesama demi kemuliaan ALLAH? Usia yang bertambah tentu menjadikan kita semakin dapat merasakan pemeliharaan bahkan kekuatan yang TUHAN berikan, termasuk untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan TUHAN.

Selamat merayakan ulang tahun ke-25, selamat bersyukur atas karya kasih TUHAN dalam hidup kita sebagai umat-NYA, dan selamat berkarya bagi kemuliaan ALLAH. TUHAN beserta selalu.

secuwiL19

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*