suplemenGKI.com

Yehezkiel  34 :  15 – 16 ; Yohanes  10 : 11, 14

 Sesungguhnya Tuhan Yesus Kristus tidak pernah menggembalakan kambing atau domba. Ia barangkali lebih tepat disebut  tukang kayu. Pada jaman dulu, seorang ayah itu menularkan keahliannya/profesinya kepada anak lelakinya. Dan karena Yusuf adalah seorang tukang kayu, maka Yesus pun dilatih dan disiapkan untuk jadi tukang kayu.

Tetapi Tuhan Yesus menyebut  DiriNya Gembala yang baik dan menurut Tuhan ciri gembala yang baik ialah  ia mengenal domba-dombanya dan memberikan nyawanya bagi domba-dombanya (Yohanes 10:11,14). Firman Tuhan ini mengingatkan kita pada salib Tuhan. Yesus rela berkorban dengan mati di atas kayu salib demi penebusan dosa domba-dombaNya. Tetapi Ia tidak tinggal tetap di atas kayu salib, Ia bangkit dari mati dan naik ke surga dalam kemuliaan BapaNya untuk kemudian Ia akan datang kembali sebagai Gembala Agung untuk menyerahkan mahkota kemuliaan kepada kita yang setia kepadaNya (1 Petrus 5 : 4).

Tuhan Yesus Kristus Gembala Agung kita yang baik memanggil kita untuk saling menggembalakan dengan selalu bercermin pada cara Kristus menggembalakan domba-dombaNya. Itu berarti kita harus mengembangkan budaya, misalnya : saling kenal, saling peduli, saling menasehati, saling mendoakan dan rela saling berkorban. Dengan saling menggembalakan, kita memperkenalkan pada dunia  Gembala Agung kita yang baik.

 — Siramput — 

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*