suplemenGKI.com
Petani yang bekerja di sawah atau di ladang selalu menginginkan hasil panen yang baik dan banyak. Contohnya jika ia menanam tomat maka salah satu tahap yang harus dilakukan adalah dengan menghilangkan atau mencabut rumput dan ilalang yang tumbuh di sekitar tanaman tomat tersebut. tetap berbuah lebat di tengah ilalang - gki ressud

Tujuannya adalah agar sari makanan yang tersedia dapat diserap secara maksimal oleh akar tomat sehingga menghasilkan hasil panen yang baik dan lebat. Apa yang terjadi jika rumput dan ilalang tidak dicabut? Yang dapat terjadi adalah buah tomat yang dihasilkan tidak akan maksimal dan berkurang kelebatannya.

Yang mengherankan adalah Tuhan sendiri melalui perumpamaan gandum dan ilalang di Matius 13 : 24-30 malah membiarkan ilalang itu tumbuh di tengah-tengah gandum. Mereka harus tumbuh bersama dan pada akhir masa panen, Tuhan baru memilah antara gandum dan ilalang, gandum disimpan di lumbung sedang ilalang akan dibakar. Saudara dalam Mazmur 139 kita mengetahui bahwa Allah kita adalah Allah yang menyelidiki dan mengenal kita, baik kita duduk atau berdiri, kita berjalan atau berbaring bahkan sebelum kita berkata-kata Tuhan sudah mengetahuinya. Tuhan juga mengetahui dengan baik bagaimana gandum itu dapat tumbuh di tengah ilalang. Karena jika gandum itu diibaratkan kita, maka itulah saat yang tepat bagi kita untuk belajar tentang kehidupan, merasakan suka duka membangun dan menjalani hidup sampai pada panen tiba. Kita dibentuk untuk memiliki iman yang kuat dan teguh, karena keteguhan iman itu tidak didapat dengan serta merta tetapi harus diusahakan dan dilatih.  Tuhan tahu kelemahan dan kekurangan kita, Dia akan melengkapinya. Dengan tangan Tuhan ada di atas kepala kita dan tanganNya yang yang kokoh namun lembut memegang dan menuntun kita, maka di dalam pergumulan hidup di tengah ilalang-pun kita akan dimampukan untuk berbuah bahkan berbuah lebat. Dan sebagai anak-anak Allah, maka kita adalah ahli waris kerajaan Allah yang artinya kita adalah orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, bahwa Dia akan menyertai kita, berbuah lebat di tengah ilalang.

 Jangan menunggu ilalang itu dicabut agar kita berbuah, namun berkaryalah dan berbuahlah agar ilalang itu tercabut. (anp)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*