suplemenGKI.com

Mikha 5:1-5

Kitab nabi Mikha mencatat satu nubuatan penting tentang lahirnya Tuhan Yesus Kristus di kota Betlehem, yang disebut kota Daud sebuah kota kecil dekat Yerusalem.
Nabi Mikha menuliskan dengan teliti bahwa yang akan lahir adalah seorang yang akan memerintah Israel sebagai Raja di atas segala raja yaitu Mesias. Ketika Mesias datang, Allah akan melenyapkan musuh-musuh-Nya. Namun bangsa Israel salah menangkap maksudnya. Mesias yang sudah dinantikan selama ratusan tahun itu diharapkan akan membebaskan mereka dari belenggu penjajahan bangsa Romawi.
Janji Allah melebihi harapan itu. Mesias akan datang untuk membebaskan umat-Nya dari belenggu dosa dan memberikan hidup yang kekal.
Sebagaimana Yesus, anak-Nya yang tunggal datang ke dunia dengan lahir di kandang domba yang hina, di kota kecil Betlehem menunjukkan kesederhanaan dan kerendahan hati maka seperti itulah yang diharapkan Tuhan bagi kita dalam menyongsong natal yang akan tiba.
Kehadiran Mesias dalam kehidupan orang percaya merupakan terang yang memberikan kekuatan untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan kegelapan.
Mari kita menyongsong kelahiran Sang Terang pemberi kekuatan dengan tetap bersandar dan mempercayakan kehidupan ini sepenuhnya kepada pimpinan dan penyertaan-Nya. Yakinkan diri bahwa terang Kristus akan menerangi perjalanan hidup ke arah yang lebih baik yaitu menjadi semakin menyerupai Yesus menjadi terang kehidupan bagi orang-orang di sekitar kita yang hidup dalam kegelapan.

—SR—

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*