suplemenGKI.com

Lukas 3 : 7 – 18

Lagu-lagu Natal sudah berkumandang dimana-mana dan bahkan suasana semarak Natal sudah menghiasi rumah kita. Tanpa terasa, kita sudah memasuki advent ke III di tahun 2012, adalah hal yang wajar bila kita terkenang bagaimana senang dan indahnya ketika menyambut Natal di masa kecil kita . Namun bagaimana dengan persiapan kita menyambut Natal kali ini ?. Apakah berhenti sampai dengan menata pohon Natal dan merencanakan pesta Natal seperti masa kecil kita ?

Melalui tema advent ke III ini kita disadarkan kembali , kehidupan iman kita haruslah bertumbuh dan terus bertumbuh, tidak boleh berhenti dalam memahami makna Natal dengan benar. Melalui Terang –NYA kita dipanggil untuk memancarkan buah-buah pertobatan kita , dengan perbuatan kasih yang nyata ( ayat 10 ) dan menghentikan kebiasaan-kebiasaan berdosa kita ( ayat 13 – 14 ). Kesadaran seperti inilah yang diajarkan Yohanes Pembaptis dalam menyambut kedatangan Kristus.

Mari kita sambut kedatangan Natal ini dengan mempersembahkan buah-buah pertobatan secara nyata dan sukacita . Ambil komitmen untuk 3 perbuatan kasih kepada keluarga , saudara seiman , orang sekeliling gereja kita , serta 3 tindakan nyata dengan menghilangkan kebiasaan buruk kita. Lakukanlah bukan karena kewajiban , namun lakukanlah dengan sukacita karena terang-NYA telah memampukan pertobatan kita . Terang dan Damai Natal menyertai kita.

( sDt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*