suplemenGKI.com

tak terpisahkan dari kasih kristus, gki ressud

ROMA 8 : 26 – 39

Kebanyakan orang percaya memahami akan KASIH ALLAH dan kepedulian Allah terhadap umatNya. Namun KASIH ALLAH dan kepedulian Allah dipahami dengan segala berkat dan kebaikan yang diterima dari Tuhan.

Jika kasih dan kepedulian Tuhan dipahami seperti itu maka ada dampak bahayanya, yakni apabila seseorang mengalami penderitaan sakit-penyakit, kegagalan, kemiskinan, kecelakaan dan lain sebagainya, maka ia dapat menyangkali Tuhan dengan mengatakan bahwa Tuhan tidak berbelas kasih dan tidak peduli.

Kita, umat percaya, mengenal kasih Allah sebagai kasih Agape, kasih walaupun, kasih yang sangat dalam, sangat tinggi, sangat luas dan sangat lebar. Dan Tuhan Allah membuktikan kasihNya dengan mengAnugerahkan AnakNya sendiri (ayat 32).

Kita dapat memahami Kasih Allah dari 2 sisi kebenaran.

1. Bahwa Allah telah membebaskan kita.

Kita dahulu adalah orang berdosa yang layak mendapat hukuman Allah, namun KASIH ALLAH menebus kita, membebaskan kita dari tuntutan hukuman neraka, itu semata-mata oleh AnugerahNya. Siapa yang dapat mengugat ? Tidak ada.

2. Iman kita ada di dalam Kristus yang mati dan bangkit kembali dan  hidup untuk selama-lamanya.

Tidak ada sesuatu di dalam dunia ini atau dari dunia lain yang dapat memisahkan kita dari Kasih Tuhan. Tak ada kesusahan, kesesakan, bahaya yang memisahkan kita dari Kasih Kristus (35). Baik maut maupun hidup tak dapat memisahkan kita dari kasih Kristus (ayat 38-39). Dalam hidup, kita hidup dengan Kristus, dalam maut, kita mati bersama Kristus, dan karena kita mati bersamaNya kita juga bangkit bersama Kristus.

Kematian bukan suatu perpisahan tetapi membawa kita lebih dekat kepada Kristus, dan bukan suatu akhir melainkan suatu gerbang lintasan langit menuju Hadapan (Hadirat) TUHAN YESUS KRISTUS.

Oleh sebab itu lekatkan iman anda kepada Kristus, pasti Kasih Kristus

juga melekat di hati anda.

Amin. ( TINO )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*