suplemenGKI.com

Senin, 28 Mei 2018

27/05/2018

KUAT KARENA ALLAH

2 Korintus 4 : 5 – 12

 

Pengantar
Ada banyak harta dan kekuatan dunia yang dirindukan oleh banyak orang. Tak jarang itu tampak atau terkemas secara indah dan menarik. Namun apakah harta dan kekuatan yang indah dan menarik itu merupakan sesuatu yang dapat menjadi pengharapan sejati. Atau apakah sesuatu yang tampak indah dan menarik itu selalu memberi dampak yang hebat dalam hidup kita? Tak jarang, sekalipun kita memiliki banyak hal indah dan menarik, namun tetap diliputi rasa kuatir dan cemas. Maka mari kita membaca surat 2 Korintus 4 : 4 – 12  untuk melihat adanya harta dan kekuatan rohani yang sungguh yang berdampak hebat dalam hidup kita.

Pemahaman

Ayat  5 – 7           :  Apa yang dimaksudkan dengan harta dalam bejana tanah liat?

Ayat  8 – 12         :  Bagaimana dampak dari kekuatan yang berasal dari ALLAH?

Harta dalam bejana tanah liat adalah penggambaran dari harta rohani, yaitu Injil TUHAN YESUS Kristus, yang dimiliki oleh orang percaya. Harta ini memberi terang dalam hati dan merupakan kekuatan yag berlimpah dari ALLAH. Bejana tanah liat dapat juga memberi gambaran tentang apa yang lemah dalam diri kita, dan kekuatan kita bersumber dari ALLAH. Injil itu kekuatan ALLAH.

Penggambaran ini nampak dalam pernyataan: Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.

Dengan demikian kita dapat melihat betapa besarnya dampak dari kekuatan yang bersumber dari ALLAH bagi orang yang memiliki harta rohani yang kekal sekalipun masih berada dalam bejana tanah liat yang fana.

Refleksi
Marilah kita mengambil waktu hening sejenak dan merenungkan:

  • Apakah kita telah meyakini adanya harta rohani dalam hidup kita?
  • Apakah kita merasakan dampak kekuatan dari ALLAH yang ada dalam hidup kita?

Tekad
Ya ALLAH, aku rindu untuk tetap memiliki harta rohani dan merasakan dampaknya dalam kehidupan yang fana ini.

Tindakanku
Mulai hari ini, aku akan menjadikan Injil Kristus sebagai kekuatan dari ALLAH dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan hidup demi kemuliaan ALLAH.

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«