suplemenGKI.com

Selasa, 27 Mei 2014

26/05/2014

PEMELIHARAAN ADALAH SATU DENGAN PENCIPTAAN

 

Mazmur 104 : 24 – 31

 

Pengantar
Ada banyak karya yang bisa kita wujudkan, baik dalam jumlah kecil maupun besar. Namun apakah kita juga setia memelihara dan menyukai apa yang kita kerjakan itu secara konsisten? Banyak kejadian dan peristiwa yang menunjukkan bahwa kita hanya pandai membuat atau mengadakan sesuatu tapi tidak mampu memeliharanya, baik dalam bentuk materi maupun pemikiran. Melalui Mazmur 104 : 24 – 31 kita ditunjukkan bagaimana besarnya karya TUHAN, dan bagaimana TUHAN memelihara-NYA.

Pemahaman

Ayat 24 – 26        : Apa yang dinyatakan oleh Pemazmur tentang karya TUHAN?

Ayat 27 – 31        : Bagaimana cara TUHAN memelihara hasil karya-NYA?

TUHAN menciptakan banyak hal yang memenuhi bumi, dan semua itu dijadikankan dengan kebijaksanaan-NYA. Hal-hal yang terlihat begitu besar dan luas wilayahnya, bahkan tidak terbilang jumlahnya dapat terwujud dengan berbagai dinamika dan pergerakan kehidupan yang bermain dan mewarnainya.

Namun segala yang begitu besar dan luas serta tidak terbilang jumlahnya itu dapat dipelihara oleh TUHAN, dikenyangkan dengan segala kebaikan bahkan memperbaharui bumi dengan kuasa Roh-NYA. Sungguh luar biasa dan hanya dapat dilukiskan sebagai bentuk kasih TUHAN kepada semua yang dijadikan-NYA.  Pada waktu mereka membutuhkan, IA memberikan pada waktu yang tepat.

Dan dalam segalanya itu, tampaklah kemuliaan TUHAN, dan DIA bersukacita atas segala perbuatan-NYA.

Refleksi
Apakah selama ini kita telah memelihara hal-hal baik yang kita pikirkan dan dapat wujudkan secara konsisten? Serta apakah kita memeliharanya secara maksimal (bandingkan dengan ungkapan TUHAN yang mengenyangkan dengan kebaikan), dan penuh sukacita?

Tekadku
TUHAN, tolonglah saya agar belajar memelihara berbagai karya yang saya hasilkan secara baik dengan penuh rasa sukacita. Juga merawat apa yang TUHAN telah jadikan.

Tindakanku
Mulai hari ini, saya akan membiasakan diri makin setia merawat lingkungan yang pernah saya tata atau saya kerjakan pada waktu sebelumnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»