suplemenGKI.com

Selasa, 11 Juli 2017

10/07/2017

Dekat Pada Sumber Kehidupan

Mazmur 65:1-5

 

Pengantar
Ketika  pencemaran air oleh limbah semakin marak, orang semakin banyak merindukan sumber air bersih yang memberikan kesegaran bagi warga sekitarnya.  Alangkah bahagianya bila hidup dekat dengan sumber air yang bersih. Demikian pula dalam hidup beriman. Kesegaran akan kita rasakan bila kita ada di dekat Tuhan, Sang Sumber kehidupan.  Hal itulah yang diungkapkan Pemazmur dalam bacaan hari ini. Marilah kita merenungkannya.

Pemahaman

  • Ayat 1-2   : Siapakah Tuhan bagi pemazmur?
  • Ayat 3-4   : Apa yang dilakukan oleh Tuhan?
  • Ayat 5       : Apa yang dirasakan Pemazmur saat dekat dengan Tuhan?

Pemazmur menyadari bahwa Tuhanlah sumber kehidupan yang menyegarkan. Oleh karenanya dalam ayat 1 dan 2 Pemazmur memuji Allah. Sesungguhnya apa yang telah dilakukan oleh Allah hingga membuat Pemazmur terkesan? Ayat 3 dan 4 menyatakan  bahwa Allah senantiasa mendengarkan doa umat-Nya. Dia juga mengampuni bahkan menghapuskan pelanggaran yang dilakukan oleh manusia. Pemazmur merasakan karya Allah yang besar dalam kehidupan umat manusia maka ia pun hidup dekat dengan Allah.

Dalam ayat 5, Pemazmur menegaskan bahwa setiap orang yang berada di dekat Allah akan merasakan kebahagiaan. Mereka yang berdiam di pelataran-Nya akan dikenyangkan  dengan segala hal yang baik.

Bila kita menyadari kehadiran Allah sebagai sumber kehidupan yang menyediakan segala hal baik bagi manusia, maka kita tidak ragu untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Sebagai orang beriman, marilah kita kita terus membangun kehidupan yang dekat dengan Allah sehingga hidup kita pun dipenuhi dengan segala hal yang baik.

Refleksi
Dalam keheningan, lihatlah kehidupan Anda sehari-hari. Apakah Allah menjadi satu-satunya Sumber yang senantiasa Anda cari dan hampiri? Sedekat apakah hubungan Anda dengan Tuhan?

Tekadku
Ya Tuhan, mampukanlah aku untuk terus mendekat kepada-Mu.

Tindakanku
Aku mau menyediakan waktu hening, minimal 30 menit setiap hari untuk bersaat teduh,  memuji Tuhan dan berdoa dengan khusuk. Aku mau membiasakan diri bergaul akrab dengan Tuhan

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*