suplemenGKI.com

HIDUP KUDUS SAMPAI KEDATANGAN TUHAN

Filipi 1:9-11

 

Pengantar
Ingrid Listiati menuliskan dalam blognya: Sewaktu saya tinggal di Filipina tahun 1999 yang lalu, saya pertama kali mengenal EWTN (Eternal Word Television Network– yang berpusat di Alabama, Amerika) melalui kabel TV. Acara yang menarik perhatian saya adalah sebuah ‘talk show’ dari seorang biarawati yang namanya Mother Angelica. Pertama-tama saya menonton hanya karena ingin tahu, apakah kiranya ada sesuatu yang menarik jika seorang suster berbicara di depan kamera. Anggapan saya ini ternyata keliru, sebab program talk show ini ternyata sungguh sangat luar biasa. Melalui penampilannya yang sederhana, dengan bahasa sehari-hari, Mother Angelica menyampaikan pesan-pesan Injil yang sangat mengena di hati. Saya masih ingat slogan yang selalu ditampilkan sebelum acara dimulai, “Everyone is called to be holy. Don’t miss the opportunity!” (Setiap orang dipanggil untuk menjadi kudus. Jangan lewatkan kesempatan ini!)

Hidup dalam kekudusan merupakan panggilan umat ALLAH. Dan hal itu juga yang dikehendaki oleh Paulus kepada jemaat Kristen di kota Filipi.

Pemahaman

Ayat 9 – 11          Apakah harapan dan doa Paulus bagi jemaat Kristen di kota Filipi?

Dalam suratnya kepada jemaat Kristen di kota Filipi Paulus mengungkapkan harapan dan doanya kepada ALLAH agar jemaat tetap hidup dalam kekudusan menjelang hari TUHAN. Terlebih juga Paulus berharap dan berdoa agar jemaat hidup di dalam kebenaran hingga kehadiran mereka bisa menjadi hormat, pujian, dan kemuliaan bagi ALLAH (ayat 9-11)

Hidup kudus merupakan kehendak ALLAH bagi umat-Nya. ALLAH menghendaki hal itu agar kehidupan umat dapat menjadi kesaksian untuk bangsa-bangsa lain. Jika umat tidak mampu mengerjakan semuanya itu dan hidup tidak berkenan dihapadan ALLAH, maka dimanakah letak perbedaan umat yang telah diselamatkan dengan dunia ini?

Refleksi
Sudahkah kita hidup mempertanggungjawabkan keselamatan yang TUHAN sudah anugerahkan? Sudahkah kita hidup kudus dihadapan ALLAH?

Tekadku
Ya ALLAH, jangan biarkan aku menjadi sama dengan dunia ini. Namun mampukan aku menjadi saksimu bagi banyak orang melalui sikap hidupku

Tindakanku
Tekun dalam doa dan belajar firman ALLAH

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*