suplemenGKI.com

Bacaan : LUKAS 1 : 39 -45

 

DIBERKATILAH ENGKAU!

 

Dalam keseharian kita, sering dalam tiap perjumpaan dengan teman , selalu diakhiri dengan salam perpisahan “TUHAN MEMBERKATI”. Tidak jarang pula pada akhir SMS di handphone atau pesan di BB, selalu ditutup dengan kata yang singkat “GBU”, “JBU” atau “JLU” . Melalui renungan kali ini , sangat menarik bila kita bisa lebih menghidupi salam berkat yang sering kita ucapkan. 

Pertanyaan Penuntun: 

  1. Apa yang dialami Elisabet ketika berjumpa dan menerima salam Maria ?
  2. Apa yang dilakukan Elisabet setelah itu ? 
  3. Bagaimana dengan salam berkat yang kita lakukan sehari-hari ? 

RENUNGAN  

Saat Maria mengucapkan salam, ketika mengunjungi Elisabet yang juga sedang mengandung, secara luar biasa, Tuhan telah memberi tanda kepada Elisabet. Elisabet bukan hanya merasakan lonjakan yang biasa dari buah rahimnya , seperti lonjakan bayi yang hidup umumnya . Ada satu lonjakan kegembiraan yang tidak umum, yang membuka mata hati Elisabet, bahwa yang datang ini adalah Ibu Sang Mesias.
Saat itupun Elisabet dipenuhi Tuhan Roh Kudus , dan berseru dengan suara nyaring “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. 

Setiap  orang beriman , yang sudah mengaku percaya dan menerima Roh Kudus, harus sadar bahwa Roh Kudus juga sudah memenuhi kita. Sudah seharusnya kita bisa mengucapkan salam berkat dengan kesungguhan kepada orang yang kita jumpai. Bukan karena suatu kebiasaan , pemanis kata belaka, namun  salam berkat yang tulus, hidup, dan penuh harapan agar Tuhan benar-benar meberkati orang yang kita berkati. Salam berkat yang merupakan hal biasa, jika kita lakukan dengan permohonan dari hati kepada Tuhan, maka salam berkat yang  kita ucapkan akan membawa dampak yang hebat.  Seperti pada ayat 45 , Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan,  akan terlaksana. Tuhan memberkati.  

Mari kita  belajar, agar setiap tutur kata kita menjadi berkat.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*