suplemenGKI.com

Roma 10:9-15

 

Banyak Orang Menantikan Berita Tentang Yesus

Pengantar:
            Dunia hari ini begitu maju akan tehnologi informatika. Hal itu memungkinkan untuk dengan mudah bisa mengetahui, mengakses, menerima setiap peristiwa maupun perkembangan dunia luar. Kita tidak lagi harus menunggu lama untuk mengetahui peristiwa yang terjadi sekalipun itu terjadi di belahan bumi yang mungkin jaraknya ribuan bahkan jutaan mil dari kita. Kondisi demikian di satu sisi sangat memudahkan, karena kita dengan mudah untuk memahami dunia luar yang pada gilirannya membawa kemajuan pula dalam kehidupan kita. Namun di sisi lain muncul juga dampak negatifnya, misalnya tidak sedikit korban yang bermodus penipuan, penggunaan media sosial yang kemudian menimbulkan permasalahan, belum lagi ada orang-orang yang memanfaatkan media sosial untuk menebar kebencian, kejahatan dan sebagainya. Pada zaman Alkitab, sarana informasi masih begitu terbatas, tetapi berita tentang keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus mampu menggoncang dunia, bagaimana dengan hari ini?

Pemahaman:

  1. Berita apakah yang sanggup mengubah hati agar memperoleh keselamatan? (v. 9-11)
  2. Bagaimanakah agar orang yang belum percaya menjadi percaya kepada Yesus? (13-15)

Banyak berita yang menarik di dunia ini, namun ujungnya menyesatkan. Tetapi ada satu berita yang mungkin bagi sebagian orang merupakan berita yang memuakkan, namun bagi mereka yang merindukannya adalah berita sukacita, yaitu berita tentang Tuhan Yesus yang telah dibangkitkan dari antara orang mati. Berita tentang Yesus Kristus adalah berita yang sanggup mengubahkan, memulihkan dan menyelamatkan. Inilah sesungguhnya inti dari iman Kristen, yaitu berita tentang Yesus Kristus. Tetapi inti berita kekristenan itu tidak akan sampai pada telinga orang-orang yang merindukannya jika tidak ada orang-orang yang terpanggil untuk menyampaikan kepada mereka. Kita harus menyadari bahwa dunia sekitar kita sudah terlalu jenuh menerima berita tentang rayuan dan godaan dunia yang hanya menggiurkan tetapi hanya untuk kenikmatan sesaat. Sesungguhnya dunia sekitar kita sangat menantikan berita tentang keselamatan di dalam Kristus. Kita sebagai gereja adalah orang-orang dipercayakan oleh Tuhan untuk memberitakan kabar keselamatan itu kepada dunia, siapkah kita?

Refleksi:
Mari kita renungkan. Sudah berapa orang disekitar kita mendengar tentang Yesus melalui kita?

Tekad:
Tuhan Yesus, saya sudah mengenal Engkau bertahun-tahun, tetapi belum satupun orang mendengar tentang Engkau melalui mulut bibir saya, berikan keberanian agar saya dapat memberitakan Engkau kepada mereka.

Tindakan:
Saya akan memulai untuk memberitakan Kristus kepada keluarga saya, teman saya dan tetangga saya melalui hidup yang memuliakan Tuhan.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*