suplemenGKI.com

Rabu, 29 Mei 2019

28/05/2019

Mazmur 97:1-7

ALLAH ITU RAJA

 

Pengantar
Siapakah Allah menurut anda? Pernahkah pertanyaan ini ditanyakan kepada setiap orang? Dan bagaimanakah jawabannya? Apabila pertanyaan ini disampaikan kepada semua orang tentu akan didapati jawaban yang kurang lebih sama. Namun bisa saja juga berbeda. Semua didasarkan atas pengalaman iman masing masing. Pandangan tentang Allah tentu akan menentukan sampai sejauh manakah sebenarnya seseorang mengenal Allah.

Pemahaman

Ayat 1-6               Siapakah Allah bagi pemazmur ?

Ayat 7                   Kepada siapakah umat harus beribadah ?

Pemazmur juga memiliki pandangan sendiri tentang Allah. Pemazmur memandang Allah sebagai penguasa alam semesta. Baginya Allah adalah Raja (ayat 1). Raja yang adil dan mulia (ayat 6). Bagi pemazmur Allah adalah Allah yang hidup. Allah yang mengatasi segala allah. Semua orang sudah selayaknya tunduk dan beribadah kepada Allah.

Pengakuan bahwa Allah adalah Raja yang adil dan berkuasa lahir dari refleksi pemazmur atas berbagai peristiwa yang disaksikan dan dialaminya. Adakah umat dimasa sekarang juga menghayati iman percayanya kepada Allah sama halnya seperti yang pemazmur lakukan. Apabila umat merenungkan kembali berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya, tentu pengakuan atas kebesaran Allah juga akan menjadi refleksinya.

Setiap hari umat menyaksikan berbagai hal dalam hidupnya. Umat juga mengalami banyak hal dalam hidupnya. Semua itu seharusnya memperkokoh iman percaya kepada Allah. Tidak ada lagi keraguan atas kuasa dan kebesaran Allah. Pemazmur mengajak umat di masa sekarang untuk terus menghayati imannya. Agar iman kepada Allah semakin kuat dan kokoh. Sehingga perkara apapun yang dialami tidak mengguncangkan iman

Refleksi
Sudahkah semua hal yang terjadi dalam hidup membuat iman percaya kepada Allah semakin kuat dan teguh ? Ataukah setiap hal yang terjadi dalam hidup ini adalah hal yang biasa saja dan tidak istimewa?

Tekadku
Ya Allah, mampukan saya selalu menghayati segala sesuatu yang Engkau kerjakan bagi kami. Tolonglah saya untuk selalu bersyukur dan memuji nama-MU yang agung dan mulia.

Tindakanku
 Bersedia untuk tetap setia bersaat teduh setiap hari. Bersedia untuk tekun dalam doa dan membaca serta merenungkan firman Allah

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»