suplemenGKI.com

BERSYUKUR ITU JUGA MENGHIBUR

2 Tesalonika 1 : 1 – 4, 11 – 12 

 

Pengantar
Rasa syukur tidak selalu muncul karena kita memiliki atau dapat melakukan sesuatu. Bersyukur dapat muncul karena kita melihat orang lain mengalami atau melakukan hal yang positif dalam kehidupannya. Bersyukur bisa muncul bukan saja karena pengalaman buruk telah berlalu tetapi ketika kita mampu melihat dan mengalami karya ALLAH yang menguatkan dan menopang kehidupan kita. Hal itulah yang dipersaksikan Paulus, Silwanus, dan Timotius sehubungan dengan kehidupan jemaat TUHAN di Tesalonika. Untuk lebih jelasnya mari kita membaca dan merenungkan apa yang tertulis dalam surat 2 Tesalonika 1 : 1 – 4, 11 – 12.

Pemahaman

Ayat   1 – 4          :  Mengapa Paulus, Silwanus, dan Timotius bersyukur kepada TUHAN?

Ayat   11 – 12      :  Apa yang didoakan Paulus dan rekan-rekan sepelayanannya?

Paulus, Silwanus, dan Timotius bersyukur kepada kepada ALLAH karena saudara-saudara seiman di Tesalonika mengalami hal yang positif dalam kasih dan hidup beriman. Iman jemaat di Tesalonika makin bertambah dan kasih seorang akan yang lain makin kuat di antara mereka.Sekalipun mereka mengalami penganiayaan dan penderitaan tapi mereka memperlihatkan ketabahan hidup sebagai orang beriman.Betapa indahnya jika setiap orang percaya dapat melihat hal positif dalam kehidupan saudara seimannya dan membawanya dalam syukur kepada ALLAH.

Dalam situasi yang demikian Paulus dan rekan-rekan sepelayanannya senantiasa berdoa untuk jemaat di Tesalonika, supaya ALLAH menganggap mereka layak bagi panggilan-NYA dan dengan kekuatan-NYA menyempurnakan kehendak mereka untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan iman mereka, sehingga nama TUHAN YESUS dimuliakan di dalam mereka dan mereka di dalam DIA, menurut kasih karunia ALLAH di dalam TUHAN YESUS Kristus. Saling mendukung dan menghibur dalam doa merupakan wujud kasih persaudaraan dalam kehidupan orang beriman.

Refleksi
Marilah kita mengambil waktu hening sejenak dan merenungkan:

  • Apakah kita telah bersyukur kepada TUHAN atas hal positif dari saudara seiman kita?
  • Apa yang kita doakan bagi saudara-saudara seiman yang dalam pergumulan?

Tekad
Ya ALLAH, jadikan aku pribadi yang dapat melihat hal positif dalam kehidupan saudara seiman dan mampu bersyukur atasnya.

Tindakanku
Hari ini saya mau berdoa bagi beberapa saudara seiman yang sedang mengalami pergumulan dalam hidupnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«