suplemenGKI.com

Rabu, 20 Mei 2015

19/05/2015

Mazmur 104:24-30

KEMAHAKUASAAN ALLAH DALAM CIPTAANNYA

 

Pengantar
Sekarang ini hampir semua orang senang berbagi foto lewat media sosial. Berbagai pemandangan alam yang unik dan menarik selalu menjadi foto yang disukai banyak orang. Hal ini memperlihatkan bagaimana kita begitu kagum melihat kemahakuasaan Allah dalam menciptakan dunia ini. Setiap tempat punya keunikannya masing-masing. Bahkan setiap waktu dalam sehari selalu berbeda dan menarik untuk dilihat dan diabadikan dalam foto.

Dalam bacaan kita juga diperlihatkan bagaimana kekaguman pemazmur yang ia tuangkan dalam pujian kepada Allah karena ia yakini tidak ada yang menandingi kekuatan Allah di dunia ini.

Pemahaman

  1. Apa yang dinyatakan pemazmur melihat berbagai ciptaan Allah di bumi?
  2. Bagaimana pemazmur membandingkan kuasa yang ada di bumi dan kuasa Allah? (lih. ay. 25-30)
  3. Apa yang dapat kita lakukan melihat berbagai kemahakuasaan Allah di bumi?

Bacaan kita kali ini merupakan pujian pemazmur yang mengagumi karya Allah dalam berbagai ciptaan-Nya di bumi. Pemazmur menyebutkan bahwa telah banyak yang telah diperbuat Allah di bumi dan semuanya tidak bisa ditandingkan dengan apa pun. Pemazmur menjelaskan bahkan kuasa terbesar di bumi pun tidak bisa menandingi apa yang telah Allah lakukan.

Oleh karena itulah, pemazmur naikkan pujian yang bukan sekadar mengagumi karya Allah tapi juga ungkapan kepercayaanNya kepada Allah. Ia akui bahwa lewat Roh Allah yang menghidupkan maka terciptalah segala sesuatu yang ada di bumi ini (lih. ay. 30). Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita percayakan seluruh kehidupan kita kepada Allah dan mengabdi kepada Allah dengan melakukan seluruh ketetapan Allah dengan sukacita.

Refleksi
Mari kita renungkan apa saja yang telah Allah nyatakan dalam kehidupan kita? Apakah kita sudah sungguh mengakui kepercayaan kita kepada Allah dengan sikap hidup yang berkenan kepada Allah?

Tekad
Ya Tuhan mampukan kami untuk senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang Engkau telah sediakan dan berikan bagi kami.

Tindakan
Mulai hari ini saya akan sungguh-sungguh mempercayakan hidup kepada Tuhan dengan melakukan hal-hal yang berkenan di hadapan Tuhan.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»