suplemenGKI.com

Rabu, 12 Juli 2017

11/07/2017

Aku Kagum Akan Engkau

Mazmur 65:6-9

 

Pengantar
Pernahkah Anda mengagumi seorang pemimpin hebat yang berani hidup bersih tanpa korupsi dan bahkan berani kehilangan jabatan karena kejujurannya? Sesungguhnya seseorang bisa dikagumi karena kehebatan karyanya. Kalau pada manusia saja kita bisa kagum apalagi kepada Allah. Mazmur 65:6-9 menggambarkan kekaguman Pemazmur kepada Allah. Marilah kita merenungkannya. 

Pemahaman

  • Ayat 6-8: Karya apa sajakah yang dilakukan oleh Allah menurut ayat ini?
  • Ayat 9   : Apakah respons manusia atas karya Allah?

Mazmur ini berisi kekaguman Pemazmur pada Allah. Pemazmur telah melihat karya perbuatan Allah di dalam kehidupan manusia dan keadilan yang Dia nyatakan. Pemazmur juga merasakan Allah yang sanggup menyelamatkan dan membebaskan manusia. Oleh sebab itu dia mengagumi Allah. Bahkan dalam ayat 6, Pemazmur pun mengatakan bahwa Allah layak menjadi kepercayaan umat manusia.

Kekaguman Pemazmur pada Allah juga tampak dalam ayat 7 & 8. Di sini Allah digambarkan sebagai sosok yang kuat dan perkasa. Dia adalah Pribadi yang berotoritas penuh atas hidup ciptaan-Nya. Dia bisa meredakan deru lautan, gelombang, bahkan kegemparan bangsa-bangsa.

Bila kita telah mengagumi karya perbuatan Allah yang dahsyat, apakah yang selanjutnya akan kita lakukan? Dalam ayat 9 Pemazmur menindaklanjuti rasa kagum akan Allah pengagungan dan penyembahan pada Tuhan. Rasa kagum akan Allah akan membuat kita makin mempercayakan diri pada Allah dan selalu rindu menyembah Dia.

Refleksi
Lihatlah diri Anda dan sekitar Anda. Apakah Anda merasakan dan melihat karya Allah yang hebat? Masihkah Anda memiliki rasa kagum akan Allah? Atau apakah semuanya terasa seperti biasa saja?

Tekadku
Ya Tuhan, mampukan aku setiap hari mengagumi karya perbuatan-Mu dan semakin mempercayakan hidup kepada-Mu

Tindakanku
Setiap hari aku akan mengekspresikan rasa kagum pada Tuhan dengan setia memuji dan menyembah Dia dalam segala perkara.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*