suplemenGKI.com

Rabu, 1 Januari 2014

31/12/2013

Efesus  1 : 3 – 14

 

BERKAT ROHANI DI DALAM RAHASIA KEHENDAK ALLAH

 

Pengantar
Ada banyak harapan dari orang yang percaya kepada ALLAH di dalam Kristus untuk memperoleh berkat yang TUHAN janjikan. Bahkan ada yang hidupnya hanya terarah kepada berkat TUHAN tanpa memberi keutamaan kepada Sang sumber berkat. Dan tahukah kita bahwa ada berkat rohani yang telah TUHAN karunikan kepada kita oleh kerelaan kehendak-NYA. Ternyata ada rahasia kehendak ALLAH di dalam segala kasih karunia yang telah dinyatakan kepada orang-orang yang percaya. Apa sesungguhnya rahasia kekendak ALLAH tersebut? Mari kita menyelaminya dalam bacaan kita hari ini.

Pemahaman
Ayat 3 – 8    :  Apa yang dimaksudkan dengan berkat rohani di dalam sorga ?
Ayat 9 – 14  :  Apa yang dimaksud dengan rahasia kehendak ALLAH ?

Berkat rohani di dalam sorga adalah keberadaan orang percaya yang telah dipilih dari semula untuk menjadi anak-anak-NYA di dalam Kristus, yang mana oleh penebusan di dalam Kristus dan oleh darah-NYA kita beroleh penebusan yaitu pengampunan dosa menurut kekayaan kasih karunia-NYA. Dengan semuanya itu kita menjadi milik ALLAH di dalam Kristus, turut menjadi pewaris Keraajaan Sorga.

Adapun rahasia kehendak adalah terwujudnya kesatuan orang percaya di dalam Kristus yang dimeteraikan dengan Roh Kudus yang dijanjikan-NYA dan menjamin bagian kita sampai memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik-NYA untuk memuji kemuliaan-NYA. Dengan demkian kesatuan orang percaya di dalam Kristus dapat menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-NYA.

Refleksi
Marilah kita merenungkan, apakah selama ini kita telah menghayati dan menjalani kehidupan sebagai orang pilihan ALLAH yang diangkat sebagai anak-anak-NYA ? Dan adakah kehidupan kita dipenuhi oleh rasa syukur dan telah menjadi puji-pujian bagi kemuliaan nama TUHAN.

Tekad
Ya TUHAN, pimpinlah saya dengan kuasa Roh Kudus agar dapat menghayati dan menjalankan kehidupan sebagai anak-anak-MU dalam kesatuan tubuh Kristus yang mempermuliakan nama-MU .

Tindakan
Mulai hari ini, saya akan lebih melatih diri untuk makin taat pada pimpinan Roh Kudus dengan menjalani doa keheningan selama beberapa menit.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«