suplemenGKI.com

“ YESUS bertanya kepadanya: “ Siapakah namamu? “
(Lukas 8:30a)
Pada pertengahan tahun 1800-an, seorang peternak asal Texas bernama Samuel Augustus Maverick menolak untuk memberikan cap pada ternaknya. Maka, ketika para penggembala sapi di sekitar situ menemukan seekor anak sapi yang tidak dicap, mereka menyebutnya seekor “maverick”. Kata itu kemudian dimasukkan dalam kosakata bahasa Inggris yang berarti seseorang yang tidak memihak partai mana pun dan menolak untuk menyamakan diri.

Dalam sebuah nama terkandung identitas yang diharapkan memberikan gambaran akan karakter dan perilaku orang itu. Misalnya Einstein berarti seorang genius, sedangkan Salomo berarti seorang yang bijak. Sugeng berarti selamat, Filia berarti kasih persahabatan. Nama seseorang mestinya  menunjukkan identitas orang itu; siapa dia serta bagaimana dia hidup. Tentu Saudara berharap nama diri Saudara menggambarkan identitas diri yang mulia.

Kala orang berjumpa Saudara dan bertanya: “Siapakah namamu?” Apakah Saudara yakin bahwa dari nama  Saudara orang mengenal identitas diri Saudara sebagai pribadi yang memiliki integritas diri yang mulia.

Sadarkah Saudara bahwa saat ini Saudara bernama Kristen? Kristen berarti pengikut KRISTUS; orang-orang yang telah mengalami perjumpaan dengan KRISTUS dan memiliki kehidupan menyerupai kehidupan KRISTUS. Perjumpaan dengan KRISTUS-lah yang membuat orang memiliki kehidupan baru yaitu kehidupan yang memancarkan karakter KRISTUS. Perjumpaan dengan KRISTUS menghasilkan transformasi diri yang membuat identitas orang kristen sebagai pengikut KRISTUS mewujudnyata dalam karakter dan perilaku sehari-hari.

Apakah Saudara yakin bahwa orang akan mengenal KRISTUS dalam diri, karakter dan perilaku Saudara? Kristen seharusnya menghadirkan KRISTUS di mana-mana.   Amin.     ( sAp )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»