suplemenGKI.com

Salah satu sikap yang kurang bijak saat menghadapi persoalan hidup adalah escapist.
Escapist (Bahasa Inggris) berarti lari dari kenyataan. Biasanya sikap ini diwarnai karena ketakutan atau ketidak mantapan seseorang ketika masalahnya bertubi-tubi mendera dirinya. Seolah tidak ada daya dan jalan ke luar untuk menghadapi realita hidup ini.

Pergumulan Daud juga diungkapkan dalam karya sastra yang imaginatif dengan berkata: “Jika aku mendaki ke langit . . ., Engkau di sana “ (Maz 139: 8); “Jika aku terbang dengan sayap fajar . . ., juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku” (ayat 9).. Syukurlah Daud tahu siapa yang ia percayai, Allah yang Maha Hadir (Omni Presence). Oh, kalau begitu sejauh mana kita masih hendak lari dari kenyataan?
Bukankah Daud mengakui juga Allah yang Maha Tahu (Omni Science). (Maz 139: 2-4). Bukankan Allah Daud juga siap melakukan yang tidak mungkin menjadi mungkin? Allah yang berdaulat penuh dan Maha Kuasa (Omni Potence) sanggup menyelesaikan persoalan Anda dan saya. (Maz 139: 11-14).
Belajar dari pergumulan Daud sungguh mengasyikan, seolah kita sedang omong-omong curhat dengan Tuhan secara pribadi. Dalam keterpurukan dan tidak lagi asa mengapa kita lari dari Tuhan dan mencari kenikmatan duniawi? Itu bukan solusi anak Tuhan.
Kita butuh introspeksi diri, barangkalai ada sesuatu yang kurang beres dari diri kita? Jelang perjamuan Kudus bulan ini kita diingatkan Tuhan selalu memberi kesempatan kita untuk bertobat, berpaling kembali kepada jalan Tuhan yang Maha Agung. Carilah Tuhan. Seperti Daud berucap: “Selidikilah aku ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku (Maz 139:23).
Selamat mengikuti undangan perjamuan Kudus. Tuhan Yesus memberkati, Amin . (WP20/7/14)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*