suplemenGKI.com

Minggu, 28 Juni 2015

27/06/2015

KUASA YESUS YANG MEMBANGKITKAN DAN MEMULIHKAN

 

Markus 5:21-43

 

Pengantar
Mengalami penderitaan yang lama sangat menyesakkan bagi yang mengalaminya, terlebih lagi kalau penderitaan fisiknya mengakhibatkan hubungan dengan sesamanya menjadi jauh atau terputus dan bahkan yang lebih tragis lagi penderitaan secara fisiknya membuat ia tidakmungkin dapat beribadah.

Bagaimana hal itu bisa terjadi dan apa yang Yesus lakukan?

Pemahaman

Ay 21-23, Apa yang Yairus lakukan ketika melihat Yesus bersama dengan rombongannya?
Ay 24-29 , Apa yang terjadi waktu Yesus menuju rumah Yairus?
Ay 30-32, Apa yang Yesus tanyakan kepada orang banyak?
Ay 33-34 Apa yang dilakukan oleh perempuan itu, dan bagaimana reaksi Yesus?
Ay 35-36 , Berita apakah yang Yesus dengar dan bagaimana reaksi Yesus?
Ay 37-43, Apa yang terjadi pada anak Yairus?

Pada waktu  Yesus dan murid-muridNya datang dgn perahu, banyak orang yang ingin mendengarkan pengajaranNya, tiba-tiba datanglah seorang yang bernama Yairus (kepala rumah ibadah)tersungkur di depan kaki Yesus dan memohon Yesus untuk datang ke rumahnya karena anak perempuannya sakit keras.

Dalam perjalanan menuju ke rumah Yairus, Yesus merasakan ada orang yang sedang menjamah jubahNya, dan Yesus menanyakan kepada orang banyak: Siapa yang menjamah Aku? Tiba-tiba muncul seorang perempuan tersungkur di kaki Yesus dengan gemetar dan takut. Yesus berkata kepada perumpuan itu:” Hai anakKu, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu! Perempuan ini telah sakit pendarahan selama 12 tahun, itu berari orang yang sakit pendarahan tidak boleh beribadah kepada Tuhan. Maka selama 12 tahun itulah ia juga tidak boleh ibadah di rumah Tuhan. Perempuan ini menderita fisik dan rohaniah, namun Yesus memulihkannya.

Setelah sampai ke rumah Yairus banyak orang berkata bahwa anak perempuannya telah mati dan jangan menyusahkan Guru. Namun Yesus berkata :” jangan takut, percaya saja “. Maka Yesus mengajak Petrus, Yohanes dan Yakobus dan kedua orang tuanya masuk dalam kamarnya. Yesus berkata: “Hai anak, bangunlah!” Seketika itu juga anak itu bangkit, berdiri dan berjalan. Maka semua orang yang melihatNya takjub. Kuasa Yesus mampu membangkitkan orang mati dan memulihkan orang yang sakit.

Refleksi
Renungkan: Seberapa besar kita mengandalkan kuasa Yesus dalam menjalani hidup ini?

Tekad
Ya, Tuhan sering kali kami mengandalkan akal dan kekuatan kami untuk menjalani hidup ini, kami kurang mengandalkan kuasaMu, ampunilah kami ini.

Tindakan
Hari ini saya mau percaya dan mengandalkan kuasa Yesus dalam menjalanihidup ini.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*