suplemenGKI.com

Terima, Percaya dan Kabarkanlah!

Yohanes 1:10-14

 

Pengantar
Banyak anak muda mendambakan berjumpa dengan artis idolanya. Mereka menghampiri beberapa pusat perbelanjaan ternama di Jakarta dengan harapan dapat berjumpa dengan sang idola. Atau bahkan mencari ke lokasi syuting atau ke rumah sang artis. Apakah mereka dapat berjumpa dengan sang idola dengan mudah? Tentu tidak. Sang artis idola tak mudah dijumpai karena mereka sibuk dan dijaga ketat oleh pengawal atau manajernya.

Berbeda dengan artis idola yang sulit dijumpai, justru Kristus, Tuhan dan idola kita Yang Agung mendekati kita. Bukan kita yang mencari Dia, malahan Dia yang mencari kita. Namun apakah kita telah menyambut dan menerima Dia ? Marilah kita merenungkannya.

Pemahaman

Ayat 10-11: Bagaimana sambutan  dunia terhadap Kristus?

Ayat 12-14: Apakah yang akan diterima orang yang menerima dan percaya kepada Kristus?

Kemarin kita telah merenungkan identitas Kristus sebagai Sumber Terang dan Hidup. Sang Sumber Terang dan Hidup itu telah datang ke tengah-tengah manusia. Seharusnya semua orang mensyukuri dan menyambut kedatangan-Nya agar kehidupan di dunia ini penuh terang kehidupan. Namun yang terjadi justru sebaliknya.  Dunia tidak mengenali-Nya dan tidak menerima-Nya. Banyak orang di dunia yang menantikan hadirnya idola yang lain. Mereka memiliki gambaran yang keliru tentang Sang Juru selamat yang menerangi dunia. Mereka dikungkung oleh kebutuhan dan kesempitan berpikirnya. Mereka sibuk dengan pemikirannya sendiri.  Oleh karenanya mereka tidak mengenali  bahkan menolak kehadiran Sang Juruselamat dunia.

Pada hari Natal ini, marilah kita bersyukur atas kesempatan yang Tuhan berikan pada kita untuk menerima Dia dan percaya kepada-Nya. Dengan menerima Dia, kita dibawa kepada sebuah hubungan yang lebih intim, di mana kita dijadikan anak-anak-Nya. Betapa bahagianya menjadi anak-anak Tuhan, Sang Sumber Terang dan Hidup. Jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk menyambut Dia dan terus percaya kepada-Nya agar hidup kita selalu bahagia.

Refleksi
Silahkan Anda duduk di depan rumah dan dengarkanlah kicauan burung, ayam yang berkokok, dan hembusan angin yang menunjukkan antusiasme  mereka menyambut hari. Apakah Anda selalu antusias membuka hati untuk menyambut  dan percaya pada Kristus? Apakah Anda juga memiliki semangat yang sama untuk memberitakan kehadiran Kristus yang menerangi dunia?

Tekadku
Tuhan, mampukan aku untuk selalu setia percaya kepada-Mu dan memiliki semangat untuk memberitakan kabar baik tentang Engkau agar banyak orang mau menerima dan percaya kepada-Mu juga.

Tindakanku
Di hari Natal ini aku akan menulis komitmen untuk selalu beriman pada Kristus apa pun tantangannya. Aku juga akan  menceritakan kabar baik tentang kehadiran terang kasih Kristus pada orang lain yang belum mengenal-Nya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«