suplemenGKI.com

Minggu, 22 Juli 2012

21/07/2012

ALIRAN KASIH & KUASA YANG MENYEMBUHKAN

Markus 6:53-56

Sakit penyakit tak pernah undur dari dunia ini. Di sepanjang jaman, sakit adalah masalah yang selalu meresahkan manusia. Oleh karena itu salah satu kebutuhan besar manusia adalah hidup sehat atau sembuh dari sakit. TUHAN YESUS datang  untuk menjawab kebutuhan ini. IA datang untuk menyembuhkan sakit penyakit. Hal itu sangat dirasakan oleh masyarakat Yahudi pada jamannya seperti yang disaksikan dalam bacaan hari ini.

Pendalaman Teks Alkitab

  • Ayat 53-54 : mengapakah orang segera mengenali YESUS?
  • Ayat 55-56 : Apakah yang diharapkan orang banyak dari YESUS?
  • Apakah  Saudara percaya bahwa  aliran kuasa YESUS bekerja dalam hidup Saudara?  Apa konsekuensi dari kepercayaan itu?

Renungan

Ketika YESUS dan para murid tiba di tanah Genesaret, orang-orang di sana sangat antusias menyambut mereka. Orang segera mengenal YESUS dan mengetahui pekerjaan-pekerjaan besar yang IA lakukan kemana pun Ia pergi. Sungguh IA adalah Sang Penyembuh yang tak dibatasi oleh waktu dan tempat. Orang banyak sangat berharap dapat merasakan kuasa YESUS, maka banyak orang sakit dibawa kepada YESUS. Kemana pun IA pergi selalu dikerumuni orang-orang sakit di desa- desa, di kota-kota atau di kampung-kampung. Mereka  hanya menginginkan kesembuhan. Itulah kebutuhan mereka saat itu. Mereka meletakkan orang-orang sakit  di pasar dan di jalan-jalan dan memohon kepada-Nya  supaya mereka  diperkenankan menjamah DIA sekalipun hanya jumbai jubah-Nya, seperti yang dilakukan wanita yang sakit pendarahan. Semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh. Betapa besar iman mereka.

Kita melihat bagaimanakah TUHAN YESUS mengalirkan kuasa-Nya dengan begitu luar biasa, semua orang sakit yang datang atau dibawa kepada-Nya disembuhkan sesuai kebutuhan mereka. Aliran kuasa TUHAN yang menyembuhkan didapat dengan mudah oleh banyak orang. Bahkan hanya dengan menjamah jumbai jubah-Nya, si sakit menjadi sembuh. Ini menunjukkan bela rasa TUHAN yang luar biasa pada penderitaan orang-orang sakit.

Di jaman ini juga banyak orang menderita karena sakit. Tak sedikit yang putus asa karena tak mampu berobat atau tak memiliki biaya berobat. Apakah aliran kuasa TUHAN yang menyembuhkan masih ada di jaman ini? Tentu masih ada. TUHAN mengalirkan kuasa-Nya melalui banyak cara. Selain melalui mujizat yang dinyatakan, TUHAN juga menyatakan kuasa-Nya melalui para tenaga medis dan orang-orang tertentu.

Apakah Saudara sedang sakit? Jangan ragu datang memohon kuasa TUHAN yang menyembuhkan. Apakah Saudara dalam kondisi sehat? Bersyukurlah dan sediakan diri untuk dipakai TUHAN menjadi alat yang mengalirkan kuasa-Nya yang menyembuhkan. Pelayanan bagi orang sakit selalu relevan di sepanjang jaman. TUHAN dapat memakai Saudara, siapa pun dan apa pun kemampuan Saudara, menjadi alat untuk mengalirkan kuasa TUHAN yang menyembuhkan. Kunjungi dan doakanlah orang-orang sakit yang menanti pertolongan TUHAN.

Buatlah komitmen untuk ambil bagian dalam pelayanan bagi orang sakit dan nyanyikanlah PKJ 185: 2

TUHAN mengutus kita ke dalam dunia bagi yang sakit dan tubuhnya lemahMeski dihina serta dilanda  duka, harus melayani dengan sepenuh.

Dengan senang, dengan senang, marilah kita melayani umat-Nya.
Dengan senang, dengan senang berarti kita memuliakan nama-Nya.

 Doa:
TUHAN pakailah aku menjadi alat yang mengalirkan kuasa kesembuhan dari Mu.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«