suplemenGKI.com

Minggu, 22 Juli 2018

21/07/2018

Markus 6:30-34, 53-56

ALLAH YANG BERBELA RASA

 

Pengantar
Kisah Yesus memberi makan lima ribu orang merupakan kisah yang cukup terkenal. Sebuah peristiwa fenomenal ketika Yesus dengan lima roti dan dua ikan memberi makan lima ribu orang. Peristiwa ini memperlihatkan bahwa Yesus sesungguhnya adalah gembala yang menaruh kasih kepada domba-dombanya.

Pemahaman

Ayat 30-34           Apa yang hendak dilakukan oleh Yesus dan para murid? Apakah yang menghalangi mereka? Bagaimanakah sikap Yesus?

Ayat 53-56           Apa yang terjadi ketika Yesus tiba di Genesaret?

Dimanapun Yesus berada akan ada banyak orang yang mengikuti-Nya. Kisah Yesus memberi makan lima ribu orang merupakan contoh konkrit ada banyak orang yang selalu mengikuti Yesus. Disaat Yesus dan para murid hendak beristirahat, banyak orang mengikuti mereka. Meski mereka berusaha menghindari orang-orang tersebut, tetap saja orang orang tersebut mencari Yesus.

Demikian juga ketika Yesus tiba di Genesaret, banyak orang telah menantikan Yesus. Mereka ingin berjumpa dengan Yesus dan mengalami kesembuhan (ayat 53-56). Nama Yesus telah tersebar keberbagai daerah, sehingga dimanapun Yesus berada, banyak orang akan langsung mengetahui dan berbondong-bondong menjumpai Yesus

Yesus selalu menaruh belas kasihan kepada banyak orang (ayat 34). DIA berusaha membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi banyak orang. Yang sakit dan terbeban berat datang kepada Yesus dan dipulihkan. Yesus adalah sosok gembala yang baik. Gembala yang berbela rasa, memiliki solidaritas dan peduli pada banyak orang.

Refleksi
Sudahkah kita merasakan kasih Allah dalam hidup kita? Sadarkah kita bahwa ditengah-tengah kesulitan yang kita hadapi Yesus peduli kepada kita?

Tekadku
Ajar kami selalu bersandar kepada-Mu ditengah-tengah kesulitan yang kami hadapi. Ajar kami ya Allah untuk selalu mencari Engkau dan menyerahkan kehidupan kami kepada-Mu

Tindakanku
Tekun dalam doa

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«