suplemenGKI.com

CAHAYA KRISTUS MELENYAPKAN KUASA ROH JAHAT

Lukas 9:37-43a

Cahaya KRISTUS bukan hanya menerangi hidup manusia tapi juga mampu melenyapkan kuasa roh jahat.

Ayat 37-38 : Mengapa YESUS dirindukan oleh orang banyak ?

Ayat 39-40 : Mengapa para murid tidak mampu mengusir roh jahat?

Ayat 41- 43a : Mengapa roh jahat takluk pada YESUS?

Bagaimanakah respon orang banyak melihat mujizat penyembuhan ini?

Renungan:

Cahaya kemuliaan KRISTUS yang menakjubkan bukan hanya disaksikan para murid tapi juga dirindukan oleh banyak orang. Orang banyak melihat dan mengalami cahaya KRISTUS melalui kuasanya yang menyembuhkan dan melenyapkan kuasa roh jahat. Karenanya saat Tuhan Yesus turun dari gunung, Dia telah menjumpai orang banyak yang berbondong-bondong ingin menemui Dia. Gambaran orang banyak tersebut menunjukkan bahwa Kristus sang Cahaya Ilahi sangat dibutuhkan oleh umat manusia.

Di antara orang banyak tersebut datanglah seorang ayah yang memohon agar anaknya yang kerasukan roh jahat disembuhkan. Sebenarnya para murid Yesus lainnya sudah berupaya untuk menyembuhkan mereka, tetapi mereka gagal. Walaupun mereka telah mengikut Kristus, namun tampaknya iman mereka belum sepenuhnya kokoh sehingga Tuhan Yesus menegur mereka, yaitu: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu? Bawa anakmu itu kemari!” (Luk. 9:41). Dengan satu kali ucapan Tuhan Yesus akhirnya mampu memulihkan anak yang menderita kerasukan roh jahat itu.

Demikian pula Tuhan Yesus juga akan memulihkan setiap kelemahan dan penyakit kita yang disebabkan oleh kuasa dosa. Cahaya kemuliaan Kristus bukan sekedar pancaran terang ilahi yang mempesona, tetapi pancaran ilahi yang menyembuhkan dan memulihkan setiap orang yang menderita dan berharap kepadaNya. Pada jaman sekarang begitu banyak tawaran kesembuhan dan pemulihan dari berbagai pihak. Kini banyak orang memilih metode penyembuhan yang aneh dan bertentangan dengan prinsip iman. Selain itu banyak orang modern melupakan penyakit yang lebih ganas dan jahat dari pada penyakit fisik seperti: jantung koroner, kanker, gagal ginjal atau liver. Penyakit yang ganas dan jahat itu adalah kuasa dosa.

Kita bersyukur, sebab Tuhan Yesus mampu memulihkan penyakit tersebut. Tuhan Yesus adalah cahaya kemuliaan Allah atau sang Terang Ilahi, sehingga Dia mampu mengaruniakan keselamatan dan kesembuhan. Kiranya cahaya KRISTUS semakin menerangi kita sehingga kita lebih dimampukan untuk percaya penuh dan bersandar kepadaNya. Buanglah jauh-jauh sikap yang ragu-ragu dan bimbang kepadaNya. Sebab sikap ragu-ragu dan bimbang dapat mempertebal selubung yang menutupi mata-rohani dan iman kita.

Cahaya KRISTUS adalah cahaya kasih yang menyembuhkan

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*