suplemenGKI.com

Lukas 10: 1-11 ; 16-20

 

Di utus untuk pekerjaan Menuai ( Lanjutan )

 

Pengantar :
Bagian Alkitab ini menggambarkan misi yang lebih luas dari para murid Yesus apabila dibandingkan dengan misi yang pertama. Jumlah 70 adalah angka simbolis Yahudi, itu adalah angka tua-tua yang dipilih untuk membantu musa dalam tugas memimpin dan membimbing  umat ( Bil 11: 16-17; 24-25) itu juga jumlah anggota sanhedrin, dewan tertinggi Yahudi, jika kita hubungkan  jumlah 70 murid yang diutus maka jelaslah mereka juga merupakan pembantu Yesus ( pekerja ) 

Pemahaman :
Bagaimana mereka (70 murid) seharusnya menjalankan Tugas dari Tuhan Yesus ? ( ayat 4-12 ; 16-20 )

Bagian ini menceritakan kepada kita tentang beberapa hal penting bagaimana kita yang diutus melayani

  1. Utusan Kristus tidak boleh dipenuhi/dibebani dengan hal-hal yang bersifat material, tetapi sebaliknya ia harus pergi dengan ringannya dan jangan mudah terpikat dengan segala hal yang gampang dalam kehidupan ini.
  2. Utusan Kristus semestinya memusatkan diri pada tugas- tugasnya, seorang yang diutus Allah tidak boleh menyimpang atau berbalik hanya karena hal-hal kecil karena sesungguhnya Allah mengutus kita untuk perkara-perkara besar.
  3. Seorang utusan Kristus akan hidup dari pemeliharaan Tuhan, ia mesti makan dari apa yang disajikan di depannya dan tidak boleh bergerak dari rumah yang satu kerumah yang lain untuk mencari hal-hal yang lebih enak dan nyaman. Seorang pekerja pantas mendapat upahnya dan seorang pelayan Tuhan yang telah disalibkan tidak akan menjadi pemburu hal-hal yang mewah tetapi ia akan mensyukuri setiap berkat Tuhan.
  4. Seorang utusan akan mendapat kekuatan dari Kristus dalam menyampaikan warta kerajaan Allah, seorang utusan Kristus akan mendapat respon yang berbeda-beda, Jika ada orang yang menerima janji-janji Allah maka akan terjadi kemuliaan Allah, yang besar, tetapi setiap janji Allah yang pernah didengar dan tidak diikuti ( ditolak ) hal itu merupakan kutukan bagi orang tersebut karena setiap orang akan diadili sesuai dengan kesempatan yang diperoleh dalam mendengarkan warta kerajaan Allah. Dan yang pasti adalah bahwa Kristus selalu menyertai setiap orang yang diutusnya ! bagaimana dengan Saudara ?

Refteksi :
Dalam keheningan, rasakan indahnya suara Tuhan, yang memanggil saudara untuk bekerja/melayani di ladangnya ? Bagaimana jawaban Saudara ?

Tekadku :
Ya Tuhan, Walaupun bekerja diladang Tuhan berat dan sakit, tapi mampukanlah Saya untuk melakukannya.

Tindakanku :
Hari ini saya, mau diutus Tuhan, melayani Tuhan di bidang ………, Walaupun hasilnya kurang memuaskan tapi saya harus memulainya

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*