suplemenGKI.com

MESIAS SEGALA BANGSA

30/12/2010

Peristiwa Natal yang baru saja kita peringati menegaskan kepada kita bahwa Tuhan Yesus lahir untuk kita umat manusia. Bukan saja untuk bangsa Yahudi namun juga bangsa-bangsa non Yahudi (Efesus 3 : 1-12) Pun dalam peristiwa kelahiran Tuhan Yesus, disana muncul tokoh yang memainkan peran cukup sentral yaitu 3 orang Majus (Matius 11 : 1-12 ) Alkitab mencatat bahwa Tuhan memberi tempat bagi orang Majus dari Timur, yang bukan orang Yahudi, untuk menjadi bagian dalam rencana besar Allah bagi penyelamatan umat manusia. Hal ini menunjukkan juga kepada kita bahwa Tuhan hadir untuk semua bangsa, semua golongan. Bahkan sebelum Tuhan Yesus naik ke surga Tuhan memerintahkan untuk mewartakan kabar sukacita dan injil keselamatan sampai ke ujung bumi yang artinya menjangkau semua bangsa yang ada. Dari sana semakin nyatalah bahwa Tuhan Kita adalah Mesias bagi segala bangsa, bukan untuk bangsa/golongan/pangkat/agama tertentu.
Tuhan mengasihi semuanya, Tuhan mengasihi dunia ini, dunia ciptaanNya. Bahkan karena kasihNya yang begitu besar kepada dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal. Kasih Tuhan itu kasih yang tulus dan terbuka, ia tidak dibatasi oleh tembok-tembok agama/suku/golongan tertentu, kasih itu menjangkau semuanya.
Sebuah lagu anak-anak sekolah minggu akan megingatkan kita bawa Tuhan mengasihi semua bangsa dan golongan.

Yesus cinta semua bangsa
Semua bangsa di dunia
Kuning, putih dan hitam
Semua dicinta Tuhan
Tuhan cinta s’gala bangsa di dunia.

Melalui perenungan ini kita diajak untuk lebih terbuka dan tidak dibatasi sekat-sekat yang malah menghambat kasih Kristus untuk dirasakan oleh semua orang. Dengan keterbukaan yang tulus, dunia akan melihat, merasakan dan bersentuhan dengan kasih Kristus melalui kita. Karena kita adalah kitab yang terbuka yang dibaca semua orang, kita adalah lilin yang bercahaya memberikan terang dan harapan bagi dunia. -aNp-

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

1 Comment for this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*