suplemenGKI.com

Nehemia 8:1-10

Ada seorang pengusaha muda yang biasa melakukan perjalanan bisnis sambil berfoya-foya di setiap kota yang disinggahi. Pada suatu malam dalam kondisi mabuk ia terhuyung-huyung masuk kamar hotelnya lalu tertidur. Keesokan harinya sewaktu bangun ia melihat sebuah buku mungil di meja kecil di samping tempat tidurnya. Lalu ia mengambilnya. Ternyata Alkitab Perjanjian Baru. Ia tak mengenal buku itu lalu dilemparkannya ke lantai.
Malamnya, buku itu kembali tergeletak di samping tempat tidurnya. Ia melihat buku itu terbuka. Iseng-iseng, ia ingin melihat isi buku itu. Ia putuskan untuk membaca halaman yang terbuka. Ia tertarik ketika membaca cerita tentang orang lumpuh yang disembuhkan YESUS dan satu kalimat yang diucapkan YESUS: “ Dosamu sudah diampuni!” Lalu ia meneruskan pembacaan Alkitab tiap hari sampai menghabiskan Injil Matius. Akhirnya ia berkata: “Saya pernah mendengar nama YESUS, tapi tak ada orang yang menceritakan kisah tentang YESUS secara lengkap kepada saya. Ketika saya membaca kisah YESUS dalam buku ini, hati saya tersentuh. Saya yakin YESUS pun berkata kepada saya: “ Dosamu sudah diampuni! Bukankah DIA rela disalibkan untuk menyelamatkan orang berdosa? Saat membaca alasan kematian-Nya, saya melihat kesalahan saya sendiri. Saya mau bertobat dan percaya kepada YESUS. “
Apakah Alkitab masih relevan untuk kehidupan di masa kini? Apakah Saudara pernah merasa disentuh oleh Firman TUHAN yang tertulis dalam Alkitab? Firman TUHAN selalu memiliki kuasa untuk menyentuh dan mengubah hati orang yang mau membaca dan mendengarnya dengan penuh perhatian. Memang banyak buku memberi informasi namun hanya Alkitab yang dapat melakukan transformasi.
Lihatlah apa yang dialami oleh orang Israel setelah lama di negeri pembuangan tak mendengar pembacaan kitab suci. Saat mereka telah kembali ke Yeusalem, mereka rindu mendengarkan pembacaan kitab suci. Dengan penuh perhatian mereka mendengarkan Ezra membaca kitab suci. Orang-orang Israel merindukan Taurat. Mereka membuka hati untuk taburan Sang Firman sehingga mereka merasa disentuh Firman TUHAN. Mereka menyambut Firman TUHAN dengan tangis bahagia. Betapa hati mereka terbuka disapa oleh sang Firman. Inilah yang membuat mereka mau melakukan Firman TUHAN.
Bagaimana dengan kita? Alkitab bisa dengan mudah kita dapatkan. Firman TUHAN sewaktu-waktu dapat kita dengarkan. Apakah kita serius mau diubahkan oleh Firman TUHAN? Apakah hati dan pikiran kita selalu terbuka pada sapa Sang Sabda? Jangan sia-siakan Firman TUHAN yang menyapa.
Berbahagialah setiap orang yang mau mendengarkan Firman ALLAH dan yang memeliharanya. Halleluya!

(sAp)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*