suplemenGKI.com

Matius 5:13-20

Bangsa Indonesia telah mengalami beberapa perubahan yang sangat mendasar, dari Orde Lama menuju ke Orde Baru. Dari Orde Baru menuju ke jaman Reformasi, jaman yang diharapkan akan membawa perubahan yang semakin baik. Namun sayang harapan itu tidak kunjung datang, mulai dari tahun 1998- 2014, yang berarti sudah 15 tahun lebih keadaan bangsa Indonesia tidak lebih baik malah banyak orang kedapatan melakukan korupsi besar-besaran. Perubahan yang semakin baik terus diharapkan namun agen-agen perubahan malah terbelenggu dengan berbagai masalah hukum.
Bagaimana dengan kehidupan orang yang percaya? Tuhan Yesus mengajarkan untuk pengikutNya menjadi garam dunia. Garam yang berarti memberi rasa, kehadiran orang yang percaya harus menjadi agen perubahan yang nyata sehingga membawa rasa yang berbeda dengan orang lain. Ada perubahan yang positif yang dibawa oleh orang-orang percaya. Garam juga berfungsi untuk mengawetkan makanan dari pembusukan, maka fungsi orang-orang percaya adalah memperlambat atau menghentikan pembusukan itu. Pembusukan itu terjadi karena para pemimpin bangsa ini hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri dan partainya saja bukan bangsanya atau rakyatnya, sehingga para pemimpin melakukan banyak kejahatan demi kejahatan. Maka tugas agen perubahan adalah memerangi hal-hal yang jahat supaya tidak berkembang dan bahkan berhenti.
Demikian juga Tuhan Yesus mengingatkan bahwa para pengikutNya adalah Terang dunia. Terang selalu dapat dilihat orang banyak, terang selalu dapat menerangi tempat yang gelap. Maka sebagai pengikut Kristus kita harus menjadi agen perubahan yang akan membawa orang lain pada hidup yang terang, yang benar di hadapan Tuhan.
Mari kita siapkan diri untuk menjadi agen-agen perubahan yang nyata dalam hidup ini dengan kekuatan dari Tuhan Yesus. Amin.
- TA –

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*