suplemenGKI.com
JESUS - Gereja Kristen Indonesia

“ …kuduskanlah KRISTUS di dalam hatimu sebagai TUHAN!…”

( I Petrus 3:15a )

Siapakah yang menjadi pusat hidup Saudara? Saat bangun tidur di pagi hari, saat bekerja di siang hari, saat malam hari, siapakah yang selalu Saudara ingat dan mempengaruhi sikap dan keputusan-keputusan Saudara? Mungkinkah pekerjaan? Kekasih? Ataukah TUHAN?

Seorang Bapak bekerja membanting tulang dari pagi hari sampai jauh larut malam. Dia melakukan itu demi masa depan anaknya. Dia sangat menyayangi anak tunggalnya karena itu dia ingin masa depan anaknya terjamin. Si anak menduduki tempat istimewa di hati bapaknya. Namun apakah si anak mengalami kebahagiaan? Ternyata tidak. Si anak terus menanti kapan bapaknya memiliki waktu untuk menemaninya nonton TV atau bermain. Malahan di hari ulang tahunnya, si Bapak lupa mengucapkan selamat ulang tahun karena terlalu sibuk mengurus bisnis di luar kota. Alangkah sedih hati si anak. Benarkah di hati Bapak itu ada tempat istimewa untuk anaknya? Mungkin dulu ya, tapi lama kelamaan digeser oleh obsesinya mendapatkan uang banyak. Sekarang urusan uang dan bisnis menguasai hati dan pikirannya.

Kehidupan seperti itu juga dapat menjadi gambaran kehidupan beriman kepada TUHAN. Benarkah TUHAN menjadi pusat hidup kita ataukah sudah tergeser dari hati dan pikiran kita?

Setiap orang Kristen dipanggil untuk ”menguduskan KRISTUS di dalam hati sebagai TUHAN”. Ini berarti memberi tempat istimewa bagi KRISTUS di dalam hati kita agar DIA memiliki, memerintah dan menguasai hati kita. Dengan kata lain kita menjadikan KRISTUS sebagai pusat kehidupan sehingga kepribadian, segala keputusan dan sikap sehari-hari kita digerakkan oleh KRISTUS. Konkretnya, setiap orang Kristen akan menyaksikan Kristus dalam kehidupan yang saleh, moralitas yang baik, tak gampang putus asa dalam menghadapi tantangan hidup yang sulit; memiliki integritas diri sebagai murid KRISTUS yang sejati; berteladankan pada kehidupan dan karya KRISTUS.

Apakah kehidupan Saudara seperti itu? Jika belum, maka mulai hari ini marilah memberi tempat istimewa bagi KRISTUS di hati kita; menguduskan Kristus sebagai Tuhan dalam seluruh aspek hidup dan perilaku sehari-hari. Amin. ( SAP )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Next Post
»