suplemenGKI.com

MENGAPA MELAYANI

20/12/2014

Yos 24:1-3,14-25; Mazmur 78:1-7; 1 Tesalonika 4:13-18; Matius 25:1-3

Melayani?? Mengapa harus melayani?? Untuk apa?? Untuk siapa?? pada saat mendengar kata melayani atau diminta untuk melayani, muncul berbagai macam pertanyaan dibenak, keengganan dengan cepat menyergap optimisme, antipati dan pesimisme segera menguasai kalbu, beribu alasan menyeruak membenarkan sikap.
Tapi mengapa kita harus melayani? tentu harus ada alasan yang kuat dibalik itu. Ada banyak alasan mengapa kita harus melayani Tuhan, setidaknya 3 alasan ini cukup dapat mewakilinya :
1. Harus PERCAYA kepada Allah yang kita kenal melalui Yesus Kristus. Tidak ada seorangpun dapat melakukan sesuatu tanpa mempercayai atau meyakininya. Misal : Seseorang tidak akan memakan sesuatu kalau dia tidak benar-benar meyakini bahwa itu bisa dimakan. Percaya kepada Allah itu mutlak bukan hanya dibibir saja tapi juga ada tindakan. Bangsa Israel pun mengalaminya pada saat mereka berpaling kepada Allah lain (Yosua 24:19-20) maka Allah tidak berkenan kepada mereka.Bukankah dalam kehidupan saat ini ada banyak berhala modern di sekitar dan dalam kehidupan kita yang dapat membuat kita berpaling??
2. JANJI Allah telah digenapi, semua janji Allah sudah digenapi dalam hidup kita pada saat kita percaya kepadaNya hanya tinggal satu yang belum yaitu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya ( 1 Tesalonika 4:15 ) Allah tidak meninggalkan kita sendirian, Allah berjanji akan menyertai kita bahkan tinggal bersama kita didalam hati kita (Yohanes 14:18-20, 1 Yohanes 4:15) janji yang bukan sembarang janji, garansinya Allah sendiri, kurang apa lagi?? Anda perlu bukti?? atau mau membuktikannya sendiri!! Jika Allah tidak menopang ciptaanNya, niscaya kita PASTI sudah mati!!
3. Berjaga-jaga!! ( Matius 15:13 ) seorang prajurit senantiasa melatih dirinya sehingga dia siap menghadapi berbagai situasi. Jadilah orang yang bijaksana karena kita tidak mengetahui segala-galanya oleh karena itu perlu waspada dengan melakukan hal-hal yang baik dimata Tuhan.

Jadi jika Allah yang kita percayai di dalam Yesus Kristus sudah menggenapi janji-janjiNya di dalam hidup kita dengan terlebih dahulu dan senantiasa melayani kita, maka sudah selayaknya kita juga melayaniNya. Lakukanlah segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan memang benar karena semuanya milik Tuhan jadi Anda tidak sedang melayani manusia tapi melayani Tuhan. Bersediakah Anda melayani?

-ANW -

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*