suplemenGKI.com

Menembus Pintu Hati

28/04/2012

( Lukas 19 : 1-10 )

Di Yeriko ada seorang bernama Zakheus, ia kaya raya tetapi tidak disukai oleh bangsanya. Ia bekerja sebagai kepala pemungut cukai dan dicap sebagai orang yang bekerja bagi penjajah. Ia pun sering memeras para wajib pajak untuk memperkaya diri. Meski kaya, hatinya tidak sejahtera, ada kekhawatiran hartanya akan di rampok orang.
Dalam kecemasan hati, ia mendengar nama Yesus, seorang yang baik hati dan sangat mengasihi. Tergeraklah hatinya ingin bertemu Tuhan. Namun ia pun sadar akan dirinya yang pendek, yang menjadikan ia sulit melihat Tuhan Yesus yang selalu dikerumuni banyak orang. Ia pun tidak kurang akal, ia segera lari ke pohon yang tumbuh di tepi jalan dan memanjatnya lalu duduk di atas dahan yang rindang daunnya.
Ketika di bawah pohon, Tuhan berhenti, memandang ke atas serta memanggil Zakheus agar segera turun sebab Tuhan mau menumpang di rumahnya. Zakheus segera turun dan menerima Tuhan dengan suka hati.
Hati Zakheus yang biasanya keras dan rapat tertutup oleh nafsu cepat kaya menjadi tembus dan luluh oleh sentuhan cinta kasih Tuhan. Jamahan kasih sayang Tuhan yang menyentuh hati Zakheus menjadikan Zakheus berubah dan menjadi baru. Ia menjadi seorang dermawan, yang rela menyerahkan setengah dari hartanya untuk orang-orang miskin dan mereka yang pernah ia peras akan dikembalikan empat kali lipat. Karena Kristus, Zakheus berubah.
Marilah kita datang pada Tuhan Yesus Kristus, marilah kita bergaul akrab dengan Tuhan, biarlah jamahan tangan Tuhan membaharui hidup kita. Amin.

—— Siramput ——

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*