suplemenGKI.com

Teladan kasih dan kelemahlembutan yang paling indah adalah dari Tuhan kita ;

1. Roma 5:6 “karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka….”

Roma 5:7-8 “sebab tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar –tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati-. Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

2. Baca Yoh 4: 5-26. tentang bagaimana pendekatan Yesus waktu bertemu dengan seorang berdosa. Tuhan tidak datang dengan tuduhan, tidak dengan hukuman, tetapi Tuhan mengajak perempuan itu berbincang-bincang terlebih dahulu.

Kebalikannya, kebanyakan kita bila menemukan kesalahan, ketidakpuasan, kecewa dengan seseorang, ketidakselarasan dalam kelompok, hati kita cenderung menghakimi, menuduh, menyalahkan, tidak puas, dan membenarkan diri sendiri.

Teladan lain dapat kita lihat dari Musa, bagaimana Musa menanggapi reaksi orang yang menegurnya. Baca Bil 12:1-15. Musa diam, ”Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya lebih dari setiap manusia yang diatas muka bumi” (Bil 12:3). Ketika Musa memilih untuk merespon positif dengan diam, maka Tuhan bertindak.

Mari kita belajar merespon positif yaitu merespon dengan kelemahlembutan pada setiap keadaan misalnya kekecewaan, konflik, ketidakserasian karena kelemahlembutan membuka perdamaian dan juga membuat Tuhan membela. Bila hari-hari ini kita tidak tersentuh dengan tangisan, bergeming dengan penderitaan sesama, tidak ikut menangis dengan duka seseorang, hati penuh amarah dan ketegangan maka marilah kita belajar dari Yesus yang lemah lembut. Amin.

”Kelembutan hati membuat cara pandang kita berbeda terhadap masalah yang sama dan itu melahirkan damai nan sejati”

 

/anp

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*