suplemenGKI.com

Sesungguhnya kehidupan punya aneka pilihan. Bagaimana kita memilih dengan bijaksana. Tidak ada seorang memilih hal jelek diantara pilihan yang ada. Tidak ada seorang pun mau merugi jika ada keuntungan yang bisa diraihnya. Seorang yang bijak dapat memilah hal-hal yang baik diantara yang jahat, anak kecil pun sudah dapat membedakannya.
Firman Tuhan dalam Matius 13 menjelaskan dengan gamblang bahwa Tuhan Yesus menyisihkan anak-anakNya dari kehidupan yang tidak dikenan oleh Bapa. Oleh karenanya kita diharapkan menanam perbuatan yang baik agar kita dapat menuai buah manis yang berkenan pada Bapa. Kita juga bangga apabila kita dapat mempersembahkan yang baik kepada Tuhan, sebagai contoh :
Keluarga yang taat dan tidak suka melanggar peraturan dapat menjadi teladan untuk anak cucu. Semua jalan dosa dijauhi meskipun banyak tawaran menggoda. Juga dalam arena kaum muda kita jumpai perangkap atau iming-iming fana yang menjerumuskan.
Saudara, mari kita teguhkan iman kita, bijaksana memilih pergaulan yang sehat, bijaksana memilih pasangan hidup yan berkenan pada Bapa. Mari kita setia memilih jalan sempit bersama Tuhan karena jalan lebar membawa kita ke alam fana. Dalam dunia dagang ada tawaran manis menguntungkan namun menghantar kita pada keuntungan gelap. Firman Tuhan memanggil kita untuk hidup dekat Dia, bijak dalam tutur kata dan perbuatan dan jadilah saksi Kristus agar nama Tuhan dimuliakan. Memilih yang buruk diantara yang baik tidak sulit tapi memilih yang baik diantara yang baik memerlukan tuntunan Roh Kudus.

Tuhan Yesus menuntun perjalanan kita.

— SP —

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*