suplemenGKI.com

Tidaklah heran Abraham disebut sebagai Bapa orang percaya karena, apa yang dilakukan dan dikatakannya sungguh sesuatu yang diluar akal pikiran dan nalar manusia. Tapi itulah hakekat iman. Percaya walau tidak melihat, percaya walau dalam pemahamannya hal tersebut adalah suatu yang mustahil.

Bagaimana tidak, dalam usia yang sudah tua dimana istrinya, Sara,  sudah tidak mungkin lagi mengandung, Tuhan menjanjikan bahwa keturunannya akan sebanyak bintang-bintang di langit. Namun Abraham percaya. Ketika Abraham diminta untuk mempersembahkan Ishak, anaknya, sekali lagi Abraham percaya dan melakukannya. Dan karena iman, Abraham juga taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya yang letak dan waktunya tidak pernah dia ketahui. Ketika kita menempatkan posisi kita pada posisi Abraham, betapa kita tahu, betapa besar iman yang dimiliki Abraham.

Ketaatan Abraham yang didasari oleh rasa takut dan iman percaya kepada Tuhanlah yang membuat mata Tuhan selalu tertuju kepadanya, yang membuat kasih setia, pertolongan dan janji-janjiNya dinyatakan. Karena FirmanNya menyatakan”Sesungguhnya mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia.”

Pergumulan dan kesukaran hidup bukanlah sesuatu yang asing bagi kita, karena itulah yang kita hadapi setiap hari. Tapi kita punya Tuhan yang tidak tinggal diam, Dia memandang dari sorga semua ciptaanNya. Dia mendengarkan setiap pergumulan kita, Dia memperhatikan segala pekerjaan kita. Dia mempedulikan setiap tetes air mata kita. Percayalah, milikilah iman karena Dialah penolong dan perisai kita. Tuhanlah yang melepaskan jiwa kita dari maut, yang senantiasa memelihara hidup kita.

Karena dengan imanlah Tuhan memperkenan kita.Oleh karenanya marilah kita pelihara iman kita sambil terus berjaga-jaga menantikan Tuhan.

Kasih setiaMu ya Tuhan, kiranya menyertai kami seperti kami berharap padaMu. (Mazmur 33 : 22).                                                                                                                                            (aNp)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*