suplemenGKI.com

Matius 11 : 2 – 11, Yakobus 5 : 7 – 10

Jika ditanya pekerjaan apa yang paling membosankan ? ternyata jawabannya hampir seragam yaitu menunggu. Ya, Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan , paling menuntut kesabaran dan butuh keyakinan. Mari kita belajar dari sikap Yohanes Pembaptis ditengah krisis penantian akan kedatangan Kristus.
Sebagai utusan Tuhan , Yohanes Pembaptis merupakan Nabi terbesar. Yohanes Pembaptislah satu-satunya yang diberi kesempatan bertemu dan menyambut secara langsung kedatangan Kristus. Tuhan Yesus sendiri juga menyatakan, bahwa Yohanes Pembatis lebih dari seorang Nabi, dan diantara yang lahir dari seorang perempuan tidak ada yang melebihinya. Tapi mengapa sebagai Nabi terbesar , bisa-bisanya melontarkan pertanyaan ” Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain? ”.
Sekilas , pertanyaan “Engkaukah yang akan datang itu ?”, seperti bentuk keraguan kepada Yesus sebagai Kristus yang dijanjikan Allah. Namun dibalik pertanyaan “haruskah kami menantikan orang lain ? ”, sebenarnya ada kekuatan ke-HARUS-an dari Yohanes Pembaptis untuk menantikan kedatangan Kristus ditengah krisis-nya. Satu iman dan kesetiaan yang luar biasa untuk menunggu, untuk mendapat jawaban bahwa KRISTUS sudah datang .
Melalui pertanyaan itu Yohanes mendapat jawaban yang pasti dari Tuhan Yesus. “Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat : orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik, dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.” Melalui pertanyaan dan jawaban yang sama, kita sekarang boleh dikuatkan, ditengah masalah dan krisis kehidupan yang pasti ada. Turutilah teladan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan ( Yak 5 : 10 ), bukan saja oleh kedatangan Kristus dengan segala penyertaan dan anugerahNYA, tapi kedatangan Kristus yang kedua kali juga harus kita yakini , Kristus datang , percayalah !

(Sur)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*