suplemenGKI.com

Bacaan : Matius 1:18-25

Kisah kelahiran Yesus Kristus menceritakan tentang tokoh Yusuf, Maria dan malaekat Tuhan. Ketiganya “bekerjasama” memainkan peran masing-masing sehingga rencana Allah digenapi. Penulis, berusaha untuk mengajak kita melihat bahwa proses kelahiran Yesus Kristus tidak lepas dari campur tangan Tuhan. Allah mengutus malaekat sebagai perantara untuk menyampaikan pesan kepada Yusuf bahwa anak yang dikandung Maria berasal dari Roh Kudus dan kelak disebut YESUS.
Roh Kudus mencegah Yusuf menceraikan Maria lalu memerintahkan Yusuf untuk mengambil Maria sebagai istrinya. Yusuf mentaatinya karena ia seorang yang tulus hatinya, taat dan setia menjalankan kehendak Tuhan.
Maria dengan kerendahan hati menurut pada kehendak-Nya; mengandung dan melahirkan YESUS meski belum bersuami. Maria menyadari resiko yang harus dihadapi karena ketaatannya kepada Tuhan, namun sikap berserah kepada Tuhan mendatangkan anugerah yang besar bagi manusia berdosa yaitu keselamatan bagi dunia.
Kedatangan Yesus Kristus ke dunia menjalankan misi penebusan bagi manusia berdosa.
Menyongsong kelahiran Yesus Kristus, marilah kita memiliki hidup yang taat, setia, menjadi pelaku firman-Nya dan senantiasa berserah kepada kehendak Tuhan. Meski kadangkala mendatangkan resiko yang besar dalam kehidupan. Ketaatan dan sikap berserah kepada Tuhan akan membentuk karakter hidup semakin teguh dalam iman, menjadikan kita bijaksana menjalani hidup bahkan menjadi berkat bagi orang lain. Ketaatan dan sikap berserah kepada Tuhan akan memproses hidup kita semakin berkualitas dan memuliakan Dia, Yesus Kristus, Mesias, Sang Juruselamat dunia.

– SR -

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*