suplemenGKI.com

MATIUS 4:23-24

Seorang ibu tak tega melihat lima anaknya menangis karena kelaparan. Dengan hati galau ia menggendong bayinya dan masuk ke sebuah minimarket. Ia mengambil beberapa mi instan dan dimasukkan ke dalam gendongan anaknya, lalu bergegas ke luar. Ia tutupi bayi dan hasil curiannya dengan kain gendongan. Seorang bertugas bertanya: “Lho, Bu, tidak jadi belanja?” Jawabnya: “ Tidak Mas, yang dicari tidak ada!”

Dengan penuh kecurigaan, si petugas itu menghentikannya. Katanya: “Sebentar Bu, bolehkah saya melihat apa yang ada dalam gendongan bersama bayi Ibu”Si Ibu menjawab: “Tidak ada apa-apa, hanya anak saya!” Setelah berdebat dengan petugas, akhirnya ketahuan kalau si ibu mencuri 5 bungkus mi instan. Ia pun diminta mengembalikan.Tapi dengan menangis ia memohon agar diperkenankan berhutang sebab anak-anaknya kelaparan. Si petugas pun membentak-bentak si ibu dan tidak sedikit pun hatinya tergerak untuk berbelas kasihan pada si ibu.

Tahukah Saudara bahwa tak sedikit orang yang mengalami kekelaman hidup seperti si ibu itu? Mereka mengalami kehidupan suram dan gelap karena dihimpit oleh beban persoalan kehidupan. Apakah yang telah kita lakukan untuk mereka? Kita dipanggil untuk menghadirkan Kerajaan ALLAH di tengah kekelaman hidup di dunia ini. Dalam bacaan hari ini, kita melihat TUHAN YESUS hadir membawa Injil Kerajaan ALLAH yaitu kabar baik tentang pemerintahan ALLAH yang memulihkan,menyembuhkan dan mengubahkan. TUHAN tak pernah membiarkan segala beban persoalan menjadi kekelaman yang menghancurkan pengharapan umat manusia. Oleh karena itulah IA hadir sebagai TERANG yang mencerahkan kesuraman hidup.

Tentunya kabar baik Kerajaan ALLAH yang menaungi umat manusia bukan hanya untuk kita syukuri namun juga untuk kita sebarluaskan. Jangan biarkan seorang pun terjerembab dalam keputusasaaan di lembah kekelaman. Mari segera membangun karya yang menghadirkan Kerajaan ALLAH di tengah kekelaman hidup masyarakat sekitar kita. Amin.
-sap-

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*