suplemenGKI.com

( Amos. 8 : 4 – 7 ) , Lukas .16 : 1-13

Ada pepatah yang mengatakan bahwa setiap orang yang menyebut dirinya Kristen harus memberikan dampak positif bagi orang-orang yang ada disekitarnya. Hal ini hendak menegaskan kepada kita bahwa iman kepada Kristus harus menjadi kenyataan dalam kehidupan sehari-hari . Ada hubungan yang tidak terpisahkan antara kesetiaan kepada Allah dengan sikap hidup yang memberikan dampak positip bagi kehidupan bersama .
Keluarga Kristen hendaknya dapat menunjukan sikap hidup yang menyatu antara iman kepada Allah dengan relasi yang menjadi berkat bagi sesama . Kitab Amos memberikan kritikan yang keras terhadap umat Israel yang hidupnya tidak menjadi berkat bagi sesama ( mementingkan kepentingan diri sendiri ) dari sini kita diajak untuk bersikap adil dan peduli kepada orang-orang yang miskin atau menderita . Injil Lukas menceritakan perumpamaan tentang bendahara yang tidak jujur , namun Lukas menyoroti tenang sikap kritis dan kreatif yang berlandaskan sikap iman yang positif untuk menghadapi dan mengatasi masalah dengan tetap memperhatikan hak-hak orang lain .
Keluarga Kristen hendaknya tetap memiliki iman kepada Kristus yang dinamis agar dapat mengalahkan pencobaan dan pergumulan hidup tanpa harus kehilangan hati nurani kepada sesama, pada diri sendiri dan kesetiaan kepada Kristus . Dalam situasi seperti apapun keluarga Kristen harus mampu mempertahankan imannya serta setia menjadi pengikut Kristus . Bagaimana dengan keluarga anda ? Apakah dalam situasi sulit ( miskin dan menderita ) masih setia menjadi pengikut Kristus baik dalam kata maupun perbuatan ? . (Ngt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*