suplemenGKI.com

Kita sangat mengenal adanya buah roh yang disebutkan dalam Galatia 5 : 22 – 23, yaitu: Kasih, Sukacita, Damai Sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemahlembutan, dan Penguasaan diri. Namun kita juga menjumpai adanya buah terang dalam Efesus 5 : 9, yaitu: Kebaikan, Keadilan, dan Kebenaran. Buah Keadilan dan Kebenaran ini juga dinyatakan sebagai buah yang dinantikan oleh TUHAN dalam Yesaya 5 : 7, dan dipandang sebagai buah yang baik.

Selanjutnya dalam Matius  21 : 43 kita juga dikenalkan dengan istilah buah Kerajaan ALLAH. Dan jika dalam ayat-ayat sebelumnya dikaitkan dengan keberadaan kebun anggur  maka yang dimaksudkan dengan buah Kerajaan ALLAH  juga antara lain Kebenaran dan Keadilan. Ingat juga perkataan TUHAN YESUS dalam Matius 6 : 34 : “… carilah dahulu Kerajaan ALLAH dan kebenarannya, …”

 

Jadi jika berbicara tentang keluarga yang menghasilkan buah maka paling tidak ada 11 buah yang disebutkan secara jelas dalam Alkitab. Dan di tengah kehidupan masa kini yang makin individualistis, keberadaan keluarga menjadi satu alternatif untuk mewujudkan arti karya atau berbuah bersama, termasuk keberadaan gereja sebagai persekutuan keluarga ALLAH.

 

Dengan demikian semua keluarga dipanggil untuk merancang dan mengagendakan suatu proyek berbuah secara bersama yang berkelanjutan. Memang penting berkarya secara pribadi, tapi akan lebih terlihat indah dan baik jika dilakukan dalam kebersamaan, tepatnya dalam penerimaan satu akan yang lain, atau dalam saling melengkapi.

Selamat hidup berbuah bagi kemuliaan TUHAN.

                                                                                                                                                                                                                     (secuwil)

 

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*