suplemenGKI.com

Bacaan : 1. Keluaran 12 : 1 -14 2. Mazmur 149 3. Roma 13 : 8 -14 4. Matius 18 : 15 -20

Ayah : Kita adakan persekutuan keluarga yuk…kita sediakan waktu 1 hari saja
dalam seminggu untuk berdoa dan sharing bersama sama. Gimana ?
Ibu : benar, kita harus memperkuat kesatuan keluarga kita dengan bersekutu
bersama.
Ayah : andre, kamu bisanya hari apa yang senggang ?
Andre : Nggak bisa, waktu kuliahnya kadang pagi, kadang sore juga ada,kecuali
Minggu
Ayah : Kalau Hendy ?
Hendy : Pagi aja , sebelum berangkat sekolah, bangun jam 04.30
Ayah : Kalau Nico ?
Nico : Jangan pagi..kan masih ngantuk, percuma berdoa sambil ngantuk
Ibu : Jadi kita ini serius atau nggak sih mau mengadakan mezbah keluarga?
Kita harus berani Mengobarkan waktu, rasa ngantuk , malas dll supaya
keluarga kita senantiasa dalam perlindungan dan penyertaan Tuhan.Masa
1 hari saja dalam seminggu nggak bisa ?
Ayah : Begini saja, kita ambil waktu hari Sabtu sore, antara jam 19.00 ,
sebab besoknya kan hari Minggu, libur kegiatan..oke ?
Ibu,Andre,Hendy, Nico : oke oke …siap bos sepakat, mulai minggu ini ya ?
Ibu : oke, kita beri nama mezbah keluarga saja yah, tapi harus rutin lho
yah, kecuali sakit

Betapa sulitnya untuk memulai sebuah ibadah bersama-sama dalam sebuah keluarga kecil ketika semua keadaan baik-baik saja, lancar-lancar saja.Sepertinya hubungan dengan Tuhan cukuplah sebatas dilakukan sendiri-sendiri saja, toh sudah ke Gereja kalau hari Minggu, ikut PA ,ikut KD di sector, kegiatan pemuda, remaja, anak sudah diikuti dengan baik ?Belum lagi kesibukan masing-masing anggota keluarga (bekerja, mengatur rumah tangga,sekolah dll).
Pertanyaannya adalah, sudah siapkah keluarga-keluarga ketika menghadapi persoalan yang menyangkut hubungan satu dengan yang lain (antara suami istri, orang tua anak ? persoalan ekonomi keluarga ketika dalam masa-masa sukar ?sanggupkah diselesaikan secara sendiri-sendiri tanpa bantuan sesama anggota keluarga yang lain?Yang pasti jawabnya TIDAK MUNGKIN.Kita butuh dukungan doa dan semangat dari ayah, ibu, anak-anak. Kita harus bersatu dalam sebuah ikatan keluarga Kristus,dimana Tuhan Yesus adalah Kepala rumah tangga kita.
Firman Tuhan jelas mengatakan : “ Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga (Matius 18 : 19).
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”( Matius 18 : 20)……luar biasa perkataan Tuhan Yesus .
Ketika kita melaksanakan sebuah persekutuan atau mezbah keluarga,kita mengundang hadirat Allah hadir di tengah tengah kita , kita dapat berkomunikasi dengan baik satu dengan yang lain dalam bahasa kasih, saling mendoakan dan membangun spirit dalam menghadapi masa-masa sukar sekalipun. ……………. tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.(Roma 13 : 8 b).
Seperti ibaratnya sebuah sapu lidi, jika berdiri masing-masing sebagai sebuah lidi, maka akan sangat mudah dipatahkan, tetapi ketika sudah diikat dengan tali, akan sangat sulit untuk dipatahkan. Tali itu….kasih Kristus.
Jika kita sudah melakukannya dengan benar, tanpa disadari kita akan merasakan sukacita, seperti yang diungkapkan oleh pe Mazmur
Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi! (Mazmur 149 : 3)
Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan (Mazmur 149 : 4).
Mari saudaraku, bersamaan dengan momen bulan keluarga tahun 2014 ini, kita tingkatkan kualitas persekutuan keluarga kita masing masing, dengan demikian kita juga dapat melayani di GerejaNya yang kita kasihi dalam sebuah komunitas yang lebih besar daripada keluarga kita dengan baik .Bukankah Gereja adalah sebuah keluarga besar Kerajaan Allah. Masa-masa se sukar apapun bagi GerejaNya pastilah dapat di hadapi bersama-sama asalkan kita mau bersatu dalam persekutuan yang harmonis.Saling mendukung dan mendoakan satu dengan yang lain. Percayalah…bahwa Tuhan selalu ada di tengah tengah kita. Maukah …kita melakukan ? Amin.
Selamat menyambut BULAN KELUARGA 2014 GKI RESSUD. /hw

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*