suplemenGKI.com

Dalam kamus Bahasa Indonesia, arti kata kuasa adalah kemampuan/ kesanggupan/ kekuatan untuk berbuat sesuatu. Arti yang ke dua adalah wewenang atas sesuatu atau untuk menentukan, memerintah, mewakili, mengurus sesuatu. Berarti keluarga yang bertumbuh dalam kuasa Allah adalah keluarga yang menjadi milik Allah dan berada dalam kekuasaan serta otoritas penuh dari Allah, dimana Allah yang sanggup dan mampu berbuat yang terbaik untuk keluarga ini, serta Allah adalah yang memiliki wewenang tertinggi untuk memerintah dan mengatur keluarga ini. Kuasa Allah dalam keluarga ini dinyatakan sbb :
Keluaran 14 : 19-31 dan Mazmur 114. Allah memiliki kuasa untuk menyelamatkan dan membebaskan. Dengan tangan yang kuat Allah turun tangan untuk mengeluarkan bangsa Israel dari tanah Mesir. Melewati laut Teberau disertai tiang awan dan api, dengan perbuatan yang dasyat dan ajaib Allah menyatakan kuasanya untuk memberikan kebebasan bagi umatNya. Dalam hal ini sebagai sebuah keluarga Kristen yang sedang bertumbuh, mari memahami bahwa pertolongan dan keberhasilan yang diperoleh selama ini bukanlah karena kehebatan pribadi, melainkan karena pertolongan kuat kuasaNya. Dan jangan pernah merasa takut dan kuatir dalam menghadapi masalah apapun karena Allah yang kita sembah berkuasa memberikan kemenangan bagi kita.
Roma 14 : 1-12. Allah memiliki kuasa untuk menghakimi. Setiap kita suatu saat kelak akan berdiri di depan tahta pengadilan Allah untuk mempertanggungjawabkan setiap perbuatan masing-masing. Sebagai keluarga yang bertumbuh dalam Kuasa Allah mari ingat bahwa setiap perbuatan, baik ataupun buruk, akan berdampak kekal. Sebab itu jika kita mau hidup dan bertumbuh baiklah kita hidup dan bertumbuh untuk Tuhan, jangan saling menghakimi, dan jika kita mati kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup ataupun mati, kita adalah milik Tuhan dan dalam kekuasaan Tuhan sepenuhnya.
Matius 18 : 21-35. Allah berkuasa mengampuni dosa. Mengampuni adalah perintah Tuhan yang dalam kenyataannya sulit untuk dilakukan. Namun Tuhan Yesus telah memberikan teladan untuk mengampuni mereka yang bersalah saat Dia masih terpaku di kayu salib. Kita yang sudah mendapatkan pengampunan dosa dari Tuhan secara pribadi, maka sebagai keluarga yang bertumbuh dalam Kuasa Allah, mari saling mengampuni agar damai Kristus turun atas keluarga kita, Amin (AK).

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*