Pada zaman modern ini banyak keluarga Kristen yang mengalami kehancuran. Banyak orang bertanya apakah ada rahasia untuk menghasilkan sebuah pernikahan yang bahagia. Apakah ada rumus ajaib yang dapat diterapkan untuk mempertahankan keutuhan dan kesatuan hidup rumah tangga (pernikahan). Rasanya begitu sulit untuk mencapai hal itu bahkan seperti mengejar mimpi yang tak kunjung datang.
“Saya percaya bahwa memang ada sebuah rumus ajaib, suatu rahasia bagaimana caranya memelihara pernikahan yang bahagia (membina keutuhan dan kesatuan keluarga). Dan saya percaya bahwa rahasia itu terdapat di dalam sebuah buku yang benar-benar luar biasa yaitu ALKITAB (Ruth Prince).

Inilah rahasia itu :
1.    Ayub 1:1, 2:1-10. Seorang kepala keluarga haruslah memiliki karakter dan sikap hidup seperti Ayub. Seorang kepala keluarga haruslah dapat menjaga hidup kudus di hadapan Tuhan, seorang yang saleh, jujur, takut akan Allah serta menjauhi kejahatan. Dalam menghadapi masalah hidup, seorang kepala keluarga haruslah memiliki ketegaran hati, tahan uji dan tekun serta tetap setia, menghormati dan menghargai pernikahan, sekalipun mendapat tantangan dari anggota keluarga sendiri seperti Ayub. Inilah teladan yang luar biasa dari seorang kepala keluarga.
2.    Mazmur 26. Banyak pengaruh negatif dan tekanan yang harus dihadapi dalam hidup bermasyarakat. Tetapi di tengah-tengah keadaan yang sulit tersebut, untuk menjaga kesatuan di dalam keluarga, maka setiap anggota keluarga seharusnya tetap menjaga hidup benar dalam iman dan ketulusan. Jadilah seperti Daud yang dikenal sebagai orang yang berkenan di hadapan Tuhan. Keluarga yang hidup berkenan di hadapan Tuhan otomatis akan menjadi keluarga yang utuh dan bahagia.
3.    Ibrani 1:1-4, 2:5-12. Setiap anggota keluarga hendaklah menjadikan Yesus sebagai Imam dan Tuhan dalam hidup pribadi. Hendaklah hidup berpusatkan dan bergantung penuh kepada Kristus yang telah menyelamatkan.
4.    Markus 10:2-16. Tuhan tidak menghendaki adanya perceraian karena apa yang telah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia. Untuk menjaga keutuhan ini hendaklah setiap anggota keluarga hidup sebagai anak-anak Tuhan. Rela dididik sebagai anak-anak Terang dan hidup dalam kehendak Bapa di surga.
Keluarga yang bersatu dalam Tuhan bukanlah mimpi yang tak dapat menjadi kenyataan asalkan kita tahu rahasianya. Temukan dalam ALKITAB. Amin.  (AK)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*