suplemenGKI.com

YAKOBUS 3 : 13 – 4 : 3.

Setiap keluarga selalu mengharapkan bahwa iman mereka dapat bertumbuh dengan sehat dan benar. Untuk mewujudkan hal itu diperlukan banyak upaya, umpamanya : rajin mengikuti kebaktian baik pada hari Minggu maupun kebaktian-kebaktian yang lain di sektor, rajin berdoa dan renungan pribadi dengan Tuhan. Akan tetapi bagaimana dapat membuktikan/melihat dengan nyata bahwa iman dalam sebuah keluarga itu dapat bertumbuh ? apakah buktinya ?
Pertama : keluarga yang imannya bertumbuh akan memiliki karakteristik yang lemah lembut. Kelemahlembutan/cara hidup yang baik adalah bukti orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus. Dan itu juga harus nyata di tengah-tengah kehidupan keluarga, pekerjaan dan pelayanan.
Kedua : keluarga yang imannya bertumbuh, adalah keluarga yang tidak mementingkan diri sendiri atau tidak mencari nama. Dunia jaman sekarang kebanyakan orang mementingkan diri sendiri, tetapi orang Kristen harus peduli kepada sesama.
Ketiga : keluarga yang imannya bertumbuh adalah keluarga yang penuh kedamaian. Konflik bisa saja terjadi datang silih berganti menerpa kehidupan keluarga, akan tetapi apabila kita memiliki hikmat Allah yang dari atas maka kita akan dapat mengatasi setiap konflik tersebut dengan baik dan tenang sehingga kedamaian itu akan terus mengalir dalam kehidupan keluarga.
Jadi keluarga yang imannya bertumbuh adalah keluarga yang memiliki karakteristik lemah lembut, tidak mementingkan diri sendiri dan penuh kedamaian. Bagaimanakah keadaan keluarga saudara ? Apakah keluarga saudara memiliki ke tiga karakteristik di atas ? Jika belum berupayalah mulai sekarang, agar keluarga saudara menjadi keluarga yang bertumbuh di dalam iman. Tuhan beserta keluarga kita. Amin.

(Ngt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*