suplemenGKI.com

KASIH YANG TAAT

27/04/2013

Bacaan : Filipi 2 : 5 – 11.

Taat merupakan salah satu sikap yang penting dalam kerangka kehidupan bersama maupun kehidupan beriman. Dalam kehidupan bersama, taat hukum dan taat peraturan dapat membuat orang lain hidup dengan teratur dan menghormati orang lain. Sedangkan dalam kehidupan beriman kepada Tuhan juga ada aspek ketaatan yaitu ketaatan kepada Tuhan dan dalam menjalankan FirmanNya.
Rasul Paulus menyebut Yesus dengan gelar Kristus atau Mesias artinya yang diurapi. Dalam diri Yesus digambarkan sebagai seorang hamba yang taat secara total. Dimana Yesus yang adalah Allah sendiri, memiliki status yang sangat tinggi telah ditinggalkanNya. Yesus mengosongkan diriNya mengambil rupa seorang hamba, menjadi sama dengan manusia. Ini merupakan tindakan perendahan diri yang serendah-rendahnya, yang membuat seseorang nyaris bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa lagi bahkan ketaatanNya ditunjukkan sampai mati di kayu salib. Ketaatan yang dilakukan Yesus bukanlah ketaatan buta yang tidak tahu apa yang akan terjadi tapi ketaatan kehambaan yang ada dalam kesadaran penuh, artinya Yesus tahu resiko yang harus IA tanggung dari ketaatanNya yaitu kematian, dan cara kematianNyapun adalah cara yang paling hina dan merendahkan yaitu mati di salib. Hal itu dilakukan oleh Tuhan Yesus karena dalam pikiran dan perasaanNya dipenuhi cinta kasih.
Apa yang dilakukan Yesus di sini hendaklah menjadi teladan bagi kita dalam menjalani hidup ini. Hendaklah kita menjalani hidup ini dengan kerendahan hati dan penuh cinta kasih dalam ketaatan kepada Tuhan, sehingga kehidupan kita menjadi berkat bagi sesama. Amin.
(nGt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»