suplemenGKI.com

holly spirit(Kis 2:1-21)

Hari-hari ini, kita banyak melihat, mendengar dan membaca suatu pernyataan yang bersifat janji-janji, khususnya di saat-saat banyak tokoh-tokoh tertentu, kelompok-kelompok tertentu atau golongan-golongan tertentu berusaha menarik simpatik sebanyak-banyaknya demi sebuah keinginan masing-masing.

Berbagai janji dilontarkan di mana-mana melalui berbagai cara yang terkadang kita belenger mendengarnya. Tetapi coba anda perhatikan, hampir semuanya berangkat dari kepentingan sipembaut janji, dan sudah pasti dasarnya adalah sebuah keinginan bukan kasih.

Kisah 2:1-21, menguraikan bukti janji yang diucapkan oleh satu pribadi yang berangkat dari kepentingan objek, yang didasari dengan kasih. Dalam Kisas 1:8 sebelum terangkat ke Surga Yesus berjanji akan memperlengkapi para murid dengan kuasa Roh Kudus dengan latar belakang seluruh bumi (seluruh Yudea dan samaria dan sampai ke ujung bumi) membutuhkan pelayanan kasih dari Yesus. Dan di Kisah 2, janji itu digenapi sehingga para murid memiliki kuasa dalam melayani seluruh bangsa (2:9-11)

Karena kasih Yesus memperlengkapi murid-murid untuk melayani dengan luar biasa, karena kasih Yesus menyelamatkan setiap orang percaya melalui gerejaNya dan karena kasih Yesus mempercayakan saudara dan saya menjadi mitra kerjaNya dalam karya layanan: di gereja, di rumah tangga, di pekerjaan dan di manapun kita ada. Untuk itu jangan pernah berjanji untuk setia, jangan pernah berjanji taat, jangan pernah berjanji untuk rela berkorban baik untuk pelayanan, untuk rumah tangga atau untuk pekerjaan jika tidak didasari dengan kasih seperti Kristus yang menepati janjiNya karena kasih kepada kita. Berjanjilah karena anda memiliki kasih terhadap siapapun dan apapun anda berjanji, maka anda akan menepatinya dengan nilai panggilan kasih.

( Anda )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*