suplemenGKI.com

Lukas 13:1-9

Ku tak mau hidup percuma tiada hasilnya, tolong kugiat Tuhan setiap waktu, menyenangkan hati Tuhan itulah doaku. Tolong Tuhan kuatkan kumau setia selalu. Bagaimana perasaan saudara jika mendengar lagu itu ? Apakah pernah instropeksi diri akan apa yang sudah kita lakukan di hari-hari yang lalu ? Apakah kita sudah menggunakan waktu sebaik-baiknya ? Apakah itu menyenangkan hati Tuhan atau menyenangkan hati sendiri ?
Tuhan dengan setia memanggil umatNya untuk selalu datang padaNya, kasih Tuhan yang luar biasa mengharapkan semua umat bertobat dan mencari Tuhan. Dalam Mazmur 63:2-9 pemazmur sangat rindu dekat dengan Tuhan dan selalu menanti kehadiranNya dan memusatkan pikirannya kepada Tuhan siang dan malam. Apakah dalam kehidupan kita sehari-hari merindukan akan kehadiran Tuhan Yesus ? Mari kita terus menerus belajar seperti Mazmur yang terus mencari Tuhan Yesus dalam seluruh kehidupan kita supaya hidup kita tidak percuma.
Dalam Yesaya 55:1-9 Tuhan mengundang kita semua untuk datang dan beroleh keselamatan. Apakah undangan Tuhan dapat kita pergunakan sebaik-baiknya dan ingat waktu kita terbatas dan waktu Tuhan untuk kita juga terbatas. Karena itu pergunakan waktu dengan baik selagi Tuhan masih bisa ditemui, jangan sampai kita kehilangan waktu kita untuk mengasihi Tuhan dan sesama dan semuanya sudah terlambat.
Rasul Paulus dalam 1 Korintus 10:1-13 mengingatkan kita untuk terus melawan dosa kedagingan kita, jangan kita seperti orang Israel yang dibinasakan Tuhan karena terus melawan Tuhan bukan melawan dosa. Tuhan begitu mengasihi kita dan mengingatkan supaya kita benar-benar bertobat dan jangan pernah memaafkan dosa tapi dosa harus kita lawan.
Kesempatan yang baik Tuhan selalu berikan pada kita, untuk kita datang dan melakukan kehendak Tuhan dengan baik. Tuhan akan membinasakan kita dan menebang pohon ara yang tidak berbuah. Untuk apa hidup dengan percuma (Lukas 13:1-9). Mari kita sadari Tuhan akan menolong kita dengan kasih untuk menghayati ini semua dan hiduplah dalam pertobatan dengan setia maka hidup kita akan berguna untuk kemuliaan Tuhan, Amin.

*M.L.S.*

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*