suplemenGKI.com

LUKAS 7 : 11 – 17

Apa yang diharapkan manusia seringkali tidak terjadi seperti yang diharapkan. Situasi yang tidak diharapkan, kesesakan, kesulitan, kekecewaan, sakit penyakit, duka cita dan kelemahan, kerap kali terjadi di kehidupan manusia. Keadaan inidapat dialami juga oleh umat percaya. Seringkali pengharapan hilang ketika jawaban Allah tidak sesuaidengan harapan umat-Nya. Dalam situasi demikian, apa yang perlu direnungkanoleh umat percaya? Apa yang dapat memberikan kekuatan bagi umat ketika mengalami kelemahan ini?

Melalui bacaan hari ini, kita mamahami,Tuhan Yesus sedangberkaryabagikaum lemah ; seorang janda yang sedangberduka cita ketikaanak tunggal-nya meninggal dunia.Ibu ini sedang dalamsituasikesesakan, duka cita serta putus pengharapan untuk menapak kehidupan selanjutnya. Janda ini sedang mengalami kelemahan. Namun dengan hati penuh belas kasihan (Luk 7 : 13)dan cinta kasih, Yesus menyatakan mujizat bagi anak janda itu, sehingga anak muda ituhidup kembali. Melalui sentuhan kasih-NYA, seorang jandakembali bersemangat dan berpengharapan atas kehidupan ini. Kasih Kristus membangkitkan pengharapannya.

Karya kasih Tuhan Yesus mendorongsemangat hidup dan memberikan kekuatan bagiPaulusuntuk memberitakan injil. Paulus, dulunya adalah seorang penganiaya jemaat, seorang yang jauh dari ALLAH, berbalik TOTAL menjadi pengikut KRISTUS, bahkan menjadi rasul ALLAH berkat sentuhan kasih ALLAH dalam dirinya. Paulus menyadari bahwa totalitas-nya sebagai rasul KRISTUS merupakan panggilan KASIH dari ALLAH sejak IA di dalam kandungan ibunya (Gal. 1:15).Sejak IA tidak mengerti akan kasih KRISTUS, sejak IA menjadi penganiaya jemaat, sejak IA disadarkan dan berbalik menjadi rasul KRISTUS, KASIH ALLAH tetap ada dalam kehidupan PAULUS dan mengubahkan kehidupannya menjadi berarti bagi orang lain dan bagi ALLAH.

Mari umat ALLAH, Kita yang selalu merasakanCINTA KASIH ALLAH, ditengah kehidupan ini, ketika kesesakan, penderitaan, duka cita melanda sesama kita, hanya melalui perbuatan KASIH kita, melalui hati yang diwarnai oleh cinta kasih, belas kasihandan kepedulian dari umat ALLAH akan memberikan semangat, kekuatan dan pengharapan bagi sesama yang membutuhkannya.KRISTUS yang sudah mati dan bangkit menunjukkan KASIH yang utama bagi kita, umat-NYA untuk mejalani kehidupan ini. SOLI DEO GLORIA (IP)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*