suplemenGKI.com

Kamis, 30 Mei 2019

29/05/2019

Mazmur 97:8-12

KASIHILAH ALLAH

 

Pengantar
Setiap orang yang percaya dan mengakui kebesaran Allah tentu akan hidup seturut dengan kehendak Allah. Adalah hal yang tidak mungkin dan sama sekali mustahil apabila ada yang berkata bahwa ia percaya kepada Allah dan mengakui kebesaran-NYA namun hidupnya bertentangan dengan kehendak Allah. Oleh karena itu sangatlah menarik apabila memperhatikan syair dalam nyanyian pemazmur dalam teks bacaan. 

Pemahaman

Ayat 8-12             Apakah pesan penting yang disampaikan pemazmur dalam nyanyiannya?

Pemazmur sepenuhnya sadar bahwa Allah adalah Raja yang adil dan mulia. DIA berkuasa atas segala sesuatu. Sudah selayaknya umat takut dan gentar kepada Allah. Sudah sepantasnya umat memperlihatkan kasih kepada Allah (ayat 9-10). Hal itu menjadi pesan penting pemazmur dalam nyanyiannya.

Percaya dan mengakui kemahakuasaan dan kebesaran Allah seharusnya diperlihatkan melalui tindakan nyata. Tanpa tindakan nyata maka kepercayaan dan  pengakuan kepada Allah menjadi tidak berarti. Pemazmur mendorong umat untuk memperlihatkan kasih kepada Allah. Kasih kepada Allah secara konkrit ditunjukkan dengan cara menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan.

Umat dimasa sekarang diingatkan untuk memperlihatkan sikap hidup benar. Percaya kepada Allah dan mengakui kebesaran dan keagungannya tidaklah cukup hanya dengan kata-kata namun juga harus ditunjukkan melalui tindakan.  Tindakan yang dimaksudkan tentu adalah tindakan yang seturut dengan firman Tuhan.

Refleksi
Sudahkah kepercayaan kepada Allah dan pengakuan atas kemahakuasaan Allah sejalan dengan sikap hidup sehari-hari? Ataukah kepercayaan dan pengakuan kepada Allah justru bertentangan dengan perbuatan yang melawan kehendak Allah?

Tekadku
Ya Allah, mampukan saya hidup benar sebagai tanda kasih sayang kepada-MU. Jangan biarkan hidup saya tidak mencerminkan kepercayaan saya kepada Allah.

Tindakanku
Berkomitmen hidup sesuai dengan firman Tuhan. Setia beribadah kepada Allah. Tekun dalam doa. Selalu memperlihatkan sikap hidup yang peduli dan mengasihi sesama

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»