suplemenGKI.com

YESUS MENJADIKAN SEGALANYA BAIK

Markus 7 : 31 – 37

PENGANTAR
Setiap orang Kristen percaya bahwa Tuhan Yesus menjadikan segala sesuatu itu baik. Ia memperlakukan kita dengan baik dan penuh kasih sayang. Ia berbicara kepada kita dengan baik dan lembut. Jika demikian, sesungguhnya kita telah banyak mengecap kebaikan Tuhan. Renungan hari ini membicarakan kebaikan Tuhan Yesus kepada orang yang  sakit tuli dan gagap.

PEMAHAMAN

  1. Apa yang terjadi, ketika Yesus tiba di daerah Dekapolis ? ( ayat 31-32 )
  2. Apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus kepada orang tuli dan gagap di daerah Dekapolis ? ( ayat 33-35 )
  3. Apakah yang menjadi pesan dari bacaan Alkitab ini bagi kita ? ( ayat 36-37)

Setelah Tuhan Yesus menyembuhkan anak dari wanita Siro-Fenisia, maka Yesus segera kembali ke Galilea namun Yesus mengambil arah memutar melewati daerah Dekapolis (31). Di tempat itu orang membawa kepada-Nya seorang tuli dan gagap, dan memohon kepada Tuhan Yesus untuk meletakkan tangan-Nya keatas orang tersebut (32). Kemudian Yesus memisahkan orang itu dari kerumunan orang banyak, dan sambil menengadah ke langit Yesus berkata, “Efata” yang artinya “Terbukalah”. Sehingga terjadilah kesembuhan terhadap orang yang bisu dan gagap tersebut.

Tindakan yang dilakukan Tuhan Yesus ini menunjukkan bahwa, Yesus memiliki kuasa Ilahi. Ia sanggup untuk menyembuhkan sakit penyakit apa saja menurut kehendak-Nya. Ia menjadikan segalanya menjadi baik. Orang yang tuli dijadikannya mendengar, yang bisu di jadikannya bisa berkata-kata. Bukankah itu adalah hal yang menakjubkan.

Sebagai umat percaya, kita bersyukur karena kita diberi telinga untuk mendengar. Kita juga diberi lidah untuk berkata-kata. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, sudahkah kita mendengar suara Tuhan ? Agar kebaikan Tuhan mempengaruhi kehidupan kita menjadi pribadi yang baik sehingga kita dapat menceritakan kebaikan Tuhan kepada sesama. Sebagaimana Kristus datang menjadikan segalanya baik, seharusnya kita juga membawa kebaikan Kristus dimana kita berada ( ayat 37 ).

REFLEKSI
Marilah kita merenungkan : Kehadiran Kristus selalu membawa kebaikan. Apakah kehadiran anda di tengah keluarga dan masyarakat juga membawa kebaikan ?

TEKADKU
Ya Tuhan, kehadiran-Mu memang selalu membawa kebaikan. Sesungguhnya saya juga rindu seperti itu. Untuk itu tolonglah saya agar dimana saya berada dapat membawa kebaikan bagi semua orang.

TINDAKANKU
Mulai hari ini, dimanapun saya berada, maka saya harus menjadi berkat.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«