suplemenGKI.com

Kamis, 19 Juli 2018

18/07/2018

Mazmur 23:5-6

KEBAJIKAN DAN KEMURAHAN ALLAH

 

Pengantar
Setiap orang tentu memiliki pengalaman hidup yang berbeda-beda. Setiap orang tentu pernah berhadapan dengan beragam persoalan dalam hidupnya. Berat atau ringannya persoalan tentu juga  berbeda-beda. Pastinya pengalaman hidup dan berbagai persoalan yang dihadapi akan membentuk seseorang menjadi sosok yang tangguh, kuat dan memiliki kepercayaan kepada Allah. Namun tidak tertutup kemungkinan pengalaman hidup dan berbagai pergumulan yang dihadapi justru membuat seseorang terpuruk.

Mazmur 23 merupakan kesaksian hidup Daud yang dituangkan dalam nyanyian. Mazmur 23 menggambarkan bahwa pengalaman hidup dan pergumulan yang dihadapi Daud telah membentuk Daud menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.

Pemahaman

Ayat 5-6               Apa yang telah dilakukan Allah sebagai Gembala dalam kehidupan Daud?

Daud menyaksikan kebaikan Allah dalam kehidupannya. Allah yang mengangkat dirinya dari keterpurukan menjadi kuat dalam menghadapi banyak tantangan kehidupan. Ketika Daud berhadapan dengan lawan-lawannya, Allah menyelamatkan dan menolong. Allah juga memperlihatkan kebajikan dan kemurahan-Nya bagi Daud.

Kebaikan-kebaikan Allah mendorong Daud terus bersyukur dan memuji nama-Nya. Daud sadar kekurangan dan keterbatasan dirinya. Jika tanpa pertolongan Allah, Daud pasti akan semakin terpuruk dan mengalami kehancuran

Refleksi
Sudahkah kita menyadari bahwa tanpa pertolongan Allah dalam hidup kita, maka kita tidak akan mampu menjalani kehidupan yang dipenuhi berbagai tantangan dan persoalan?

Tekadku
Ya Allah ajar kami selalu bersyukur dan berserah kepada-Mu

Tindakanku
Tekun dalam doa. Aktif dalam kegiatan persekutuan dan pelayanan.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«